Disdik Jabar Capai Realisasi Anggaran 99,16%

Disdik Jabar Capai Realisasi Anggaran 99,16%

Sekdisdik Jabar, Yesa Sarwedi dalam Rapat Evaluasi Kinerja Disdik Jabar Tahun 2023 di SMKN 6 Bandung, Kamis (28/12/2023).--

Jabar, Disway.id- Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) telah merealisasi anggaran mencapai 99,16%. Jumlah tersebut meningkat per 27 Desember 2023 dari sebelumnya yang baru mencapai 98,21%. 

Kadisdik pun menekankan pentingnya merealisasikan anggaran yang sudah ada. Sebab, tujuannya tak lain untuk kepentingan pendidikan. "Uangnya sudah ada, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pendidikan," tegas Kadisdik dalam Rapat Evaluasi Kinerja Disdik Jabar Tahun 2023 di SMKN 6 Bandung, Kamis (28/12/2023).

Berdasarkan data, ada tiga Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah dengan persentase realisasi anggaran tertinggi. Yakni, Cadisdik Wilayah XII (99,91%), Cadisdik Wilayah IV (99,84%), dan Cadisdik Wilayah VI (99,83%).

BACA JUGA:Yesa Sarwedi Hamiseno: Masa Purna Tugas Bukan Akhir Dari Aktifitas dan Kreatifitas

Kadisdik juga mengapresiasi kinerja seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Disdik Jabar yang berupaya menjalankan program yang ada.

Rapat evaluasi ini dihadiri oleh seluruh kepala bidang, Kepala Cadisdik Wilayah I-XIII, perwakilan MKKS SMA, SMK, dan SLB se-Jabar serta MKKS di Cadisdik Wilayah VII.

Purnabakti Sekdisdik Jabar: Yesa Sarwedi Hamiseno 

Di sela rapat evaluasi, Kadisdik pun mengucapkan perpisahan kepada Sekretaris Disdik Jabar, Yesa Sarwedi yang purnabakti akhir tahun ini. "Yang fana adalah waktu, kenangan dan persahabatan bersama Mas Yesa, abadi," katanya.

BACA JUGA:Tuntaskan Pelaksanaan DAK Fisik Ratusan SMK, Kinerja Disdik Jabar Terbaik se-Indonesia

Bagi Kadisdik, Mas Yesa, sapaan akrabnya bukan hanya rekan kerja, tapi juga sahabat dan guru. "Saya banyak bertanya dan mencari ilmu kepada beliau. Untuk itu, terima kasih banyak, Mas," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat Yesa Sarwedi berpamintan kepada jajaran Pegawai disdik dan memberi wejangan serta motivasi untuk memajukan dunia pendidikan di Jawa barat.

"Tak terasa saya sudah mengabdikan diri di Dinas Pendidikan selama 12 tahun, saya mohon pamit dan saya mengucapkan ribuan terimakasih atas dedikasi teman teman dalam membangun serta memajukan dunia pendidikan khususnya di Jawa barat".

BACA JUGA:Disdik Jabar Raih Penghargaan OPD

Yesa sarwedi merupakan ASN Jawa Barat yang sangat membanggakan lantaran pencapaian nya dalam mengemban sejumlah Jabatan di Disdik jabar di nilai berhasil dalam sejumlah program yang di buatnya.

Selain itu pegawai negri sipil di nilai berhasil ketika menyelesaikan tugas nya sebagai abdi negara hingga waktu purna tugas dan menjadi kebanggan bagi angkatan sejawatnya.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: