Sedang Berwisata di Pantai Jetis Cilacap, Satu Keluarga Terseret Ombak, 2 Tewas dan 1 Hilang

Sedang Berwisata di Pantai Jetis Cilacap, Satu Keluarga Terseret Ombak, 2 Tewas dan 1 Hilang

ilustrasi gambar--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sedang berwisata di di Pantai Jetis Cilacap, satu keluarga asal Bekasi mengalami musibah saat berwisata menikmati liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mereka terseret ombak saat mandi di pantai itu, pada Jumat (29/12) sore.

Kejadian tersebut, dibenarkan oleh SAR Mission Coordinator (SMC). Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian kecelakaan laut (laka laut) tersebut, terjadi sekitar pukul 16.15 WIB.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Rescue Basarnas kemudian diberangkatkan menuju ke lokasi kejadian, guna melakukan pencarian korban bersama tim SAR gabungan lainnya.

Korlap Basarnas Amin Riyanto mengatakan informasi dari saksi ada satu keluarga dari Bekasi yang berwisata ke Pantai Jetis. Bapak dan dua anaknya mandi di pantai, tetapi nahas ada ombak sehingga ketiganya terbawa arus.

BACA JUGA:Mentang-mentang Suami Korban Tak Dirumah, Nelayan Ini Nekat Cabuli Istri Orang

Dua korban yang terseret ombak berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia dan satu orang lainnya masih dinyatakan hilang dan  masih dilakukan pencarian.

Hingga hari kedua, tim SAR gabungan juga terus berupaya melakukan upaya pencarian di permukaan air, dengan menggunakan LCR dan perahu jukung milik TPKL Jetis.  Tim SAR juga memantau lewat drone atau udara, tetapi hingga saat ini korban belum diketahui.

"Jenazah dua orang yang berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari bapak dan anaknya, langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," ungkapnya.

Ketiga korban merupakan warga Karangbagor, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pencarian satu korban hilang sempat di hentikan sementara, lantaran terkendala cuaca.

BACA JUGA:Rotasi-Mutasi 75 ASN di Penghujung Akhir Tahun, Ada Beberapa Pejabat yang Digeser, Siapa Saja? Ini Daftarnya..

Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian Basarnas Cilacap Adah sudarsa mengimbau, kepada seluruh wisatawan khususnya yang berlibur di wilayah pesisir selatan, agar tetap waspada dan berhati-hati dan selalu memperhatikan faktor keselamatan. (bbs/bs/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: