Dugaan Dana Ormit Dipotong, PMII Siap Geruduk Disdikpora Karawang

Dugaan Dana Ormit Dipotong, PMII Siap Geruduk Disdikpora Karawang

Ilustrasi gambar, korupsi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang terkait pemotongan organisasi mitra (ormit).

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Karawang ancam bakal geruduk kantor Disdikpora Karawang. 

Adapun, dugaan pemotongan dana ormit yang telah masuk radar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat mencapai Rp 586.290.590.

Pengurus Cabang PMII Karawang, Masir Romi Syahputra, mengatakan dugaan pemotongan dana ormit di Disdikpora Karawang sangat merugikan para mitra dan atau profesi yang ikut mencerdaskan kependidikan di Karawang. 

BACA JUGA:Skandal Korupsi Potongan Dana Ormit di Disdik Karawang Mirip Korupsi Puskesmas Bojong Purwakarta

"Dengan dugaan pemotongan angka ormit itu sangat merugikan mitra Disdikpora Karawang yang ikut mencerdaskan masyarakat dari tingkat bawah demi keberlanjutan generasi di Karawang," kata Romi kepada KBE, Rabu (3/1). 

Apalagi menurutnya, pemotongan dana ormit tersebut tidak mendukung kebijakan pemerintah pusat yang berharap pengalokasian kegiatan di daerah bertujuan menciptakan kualitas kemampuan manajerial dan kapasitas organisasi. 

"Mereka yang menerima bantuan ormit terkena dampak, dugaan dua puluh tiga kegiatan itu sangat berpengaruh bagi profesi kependidikan. Yang seharusnya mereka bisa up to date dalam perkembangan kependidikan, bisa jadi tertinggal," ucap Romi. 

BACA JUGA:GEGER, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Saluran Air Persawahan Pasirjengkol

"Kualitas tenaga kependidikan di Karawang bisa terdegradasi. Yang bisa berdampak kualitas murid baik formal maupun informal tidak sepenuhnya maksimal," sambungnya. 

Ia pun bakal menggeruduk kantor Disdikpora Karawang sebagai momentum pendidikan di Karawang harus terjaga dari praktek lancung terhadap mitra yang mendukung kualitas tenaga kependidikan. 

"PMII bakal geruduk kantor Disdikpora, sebagai penanda kualitas tenaga kependidikan harus dijaga betul secara khusus. Juga kegiatan yang ada di disdikpora secara umum mampu terlaksana tanpa kendala pemotongan," tukasnya. (gemah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: