Kunjungi Dayeuhkolot Bandung, Kepala BNPB : Bencana Banjir Tak Ada Korban Jiwa Tapi Jumlah Pengungsi Banyak

Kunjungi Dayeuhkolot Bandung, Kepala BNPB : Bencana Banjir Tak Ada Korban Jiwa Tapi Jumlah Pengungsi Banyak

--

“Sekarang musim hujan, harusnya hujan lebat menjadi tidak lebat, tidak terlihat karena tetap datang hujan, apalagi jika sama sama banjir. Bedanya kalau tidak ada TMC banjirnya besar ketika ada TMC banjirnya kecil,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Tubagus Ace Hasan Syadzily selaku Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, mengatakan, sebagai mitra kerja BNPB dirinya perlu melihat langsung penanganan bencana ke lokasi terdampak

“Kunjungan kami sesungguhnya ingin memastikan penanganan tanggap darurat bisa dilakukan dengan cepat terutama pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat terdampak, jika masih ada pengungsi tentu kebutuhan mereka harus terpenuhi,” tutur Ace.

Suharyanto beserta rombongan selanjutnya meninjau lokasi terdampak banjir dan juga berdiskusi dengan masyarakat yang rumahnya terdampak banjir. Selain itu dirinya juga meninjau dan berdiskusi dengan warga yang berada di pengungsian, tak lupa dirinya juga memberikan paket sembako dan _hygiene kit_ langsung kepada warga terdampak.

Untuk mempercepat penanganan bencana, BNPB memberikan secara simbolis dukungan dana siap pakai sebesar Rp 350 juta yang diserahkan oleh Tubagus Ace Hasan Syadzily Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI.

Berikutnya, dukungan bantuan logistik dan peralatan berupa Perahu PE dan Mesin 1 Set, Makanan Siap Saji 500 pouch, Matras 500 lembar, Sembako 200 paket, Tenda Gulung / Terpal 250 lembar, Air Mineral 600ml 500 dus, _hygine Kit_ 500 paket dan Selimut 500 pcs yang diserahkan oleh Kepala BNPB yang diterima oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Kalaksa BPBD Kabupaten Bandung Suska Puji Utama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: