Marcus Gideon Secara Blak-blakan Dukung Prabowo-Gibran, Netizen: ASN Bukannya harus Netral yhaaa?

Marcus Gideon Secara Blak-blakan Dukung Prabowo-Gibran, Netizen: ASN Bukannya harus Netral yhaaa?

Marcus Gideon Secara Terbuka Dukung Prabowo-Gibran--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Jagad maya media sosial dihebohkan dengan temuan pengakuan salah satu pebulutangkis kenamaan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon.

Hal ini menyusul sikap politik yang ditunjukkan Marcus Gideon dengan terang-terangan memberikan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Mantan pasangan main Kevin Sukamulyo menyatakan dukungannya di dampingi Ketua TKN Fanta, Arief Rosyid di di akun instagram @tknfanta.

Lengkap dengan beberapa atribut pendukung untuk dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru muda, warna khas Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Sepanjang Januari 2024, Polres Metro Bekasi Tangkap Puluhan Pelaku Curanmor dan Begal

Jurnalis kenamaan yang sering mengamati dunia olahraga Ainur Rohman pun memberikan komentar terkait kehebohan yang dilakukan pebulutangkis yang akrab disapa Sinyo.

Melalui cuitan di akun X atau twitter pribadinya @ainurohman. Ia menyoroti dukungan Marcus Gideon yang terang-terangan memberikan dukungannya untuk calon Presiden. 

Bahkan, ia juga menjadi atlet bulutangkis pertama dari Pelatnas Cipayung yang terang-terangan memberikan dukungannta di Pemilu 2024 ini.

“Marcus Fernaldi Gideon secara terbuka mendukung Prabowo-Gibran. Kayaknya pebulu tangkis Pelatnas Cipayung pertama yg terang2an mendukung salah satu kandidat capres-cawapres ya?,” tulis Ainur Rohman diunggahanya itu dikutip, Senin (5/2/2024).

BACA JUGA:Angin Kencang Mengamuk, Satu Orang di Sidoarjo Meninggal Dunia Akibat Kejatuhan Material Bangunan

“Adakah yang lain?,” sambungnya.

Bukan hanya itu, dukungan yang ditunjukkan oleh Marcus Gideon untuk salah satu Capres mendapatkan sorotan dari netizen karena statusnya yang saat sebagai ASN.

Padahal Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) disebutkan harus bersikap netral untuk persatuan dan kesatuan untuk pemilu damai.

Diketahui, sejumlah atlet badminton berprestasi seperti Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Marcus Gideon, Muhammad Ahsan, hingga Fajar Alfian resmi diangkat menjadi PNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) setelah mengikuti proses seleksi sejak 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber