Warga Suoh Ditemukan Tewas, Diduga Dimangsa Harimau, Ada Bekas Gigitan dan Cakaran Dibeberapa Bagian Tubuhnya

Warga Suoh Ditemukan Tewas, Diduga Dimangsa Harimau, Ada Bekas Gigitan dan Cakaran Dibeberapa Bagian Tubuhnya

ilustrasi gambar, mayat--

PRIA paruh baya (lansia) warga Pemangku Sumberagung 2, Pekon Sumberagung, Kecamatan Suoh, Lampung Barat, Gunarso (60) ditemukan tewas saat menuju kebun, Kamis, 8 Februari 2024.

Lansia tersebut diduga meninggal dunia di lokasi yang tidak jauh dari hutan kawasan karena dimangsa harimau.

Camat Suoh, Dapet Jakson, mengatakan korban pergi menggunakan motor ke kebun yang tidak jauh dari hutan kawasan sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis, 8 Februari 2024.

"Tapi, pria itu tidak kunjung pulang hingga pukul 17.30 WIB," kafa Jakson, Jumat, 9 Februari 2024.

BACA JUGA:Lokasi TOD City Jababeka di Stasiun MRT Balaraja-Cikarang, Segera Hadir Pusat Belanja Bintang Lima

Untuk itu, adik korban menyusul ke kebun dan ternyata menemukan motor, sepatu, dan golok korban, tergeletak. Saksi tersebut merasa takut sehingga kembali ke desa untuk melapor kejadian tersebut ke keluarga lainnya, aparatur pekon, dan Polsek Suoh.

"Polsek Suoh dan aparat pekon bersama warga langsung menuju ke lokasi mencari keberadaan korban," ujarnya. 

Rombongan itu akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia dengan kondisi luka-luka bekas cakaran dan gigitan di beberapa bagian tubuh. 

"Korban ditemukan sekitar 300 meter dari motor korban sekitar pukul 22.30 WIB. Hasil visum korban diperkirakan meninggal dunia sekitar tujuh jam sebelum ditemukan," ujar dia.

BACA JUGA:Pastikan Tahun Baru Imlek Berjalan Aman-Lancar, Polres Karawang dan Polda Jabar Sterilisasi Vihara-Klenteng

Kemusian korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sri Mulyo untuk dilakukan visum et repertum. Lalu korban dibawa ke rumah duka dan dimakamkan sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, korban diduga diterkam binatang buas harimau. Sebab, di sekitar lokasi kejadian terdapat jejak tapak dan ceceran darah. 

"Atas kejadian itu, tim gabungan tengah melakukan identifikasi terhadap satwa liar yang diduga memangsa korban," kata dia. (bbs/lc/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber