VinFast Auto Fokuskan Harga Kompetitif Sebagai Kunci Kesuksesannya

VinFast Auto Fokuskan Harga Kompetitif Sebagai Kunci Kesuksesannya

VinFast Auto, perusahaan otomotif asal Vietnam secara resmi menandatangani Letter of Intent (LOI) dengan lima dealer ternama di Indonesia pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - VinFast Auto, perusahaan otomotif asal Vietnam secara resmi menandatangani Letter of Intent (LOI) dengan lima dealer ternama di Indonesia pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Produsen mobil listrik asal Vietnam itu sedang menuju kesuksesan di pasar Indonesia yang kompetitif, menurut dealer terkemuka yang terkesan dengan penawaran dan pendekatan strategis perusahaan.

Hartono Kurniawan, Direktur dealer PR Bevos Auto Mandiri, mengungkapkan antusiasmenya tentang kendaraan VinFast usai mengikuti test drive. 

“Mobil ini menakjubkan, mudah dikendarai, dan mulus di jalan,” ujar Hartono Kurniawan saat memuji fitur noise cancellation dan desain berjiwa muda dari model VF 5 dan VF 6.

BACA JUGA:Test Drive Produk Chery OMODA E5 Disambut Ratusan Pengunjung di IIMS 2024

Namun, harga tetap menjadi faktor penting bagi pembeli di Indonesia. “Gelombang model mobil listrik baru dengan harga menarik belakangan ini berlomba-lomba memasuki pasar Indonesia. Oleh karena itu, harga yang kompetitif adalah kunci agar VinFast bisa menonjol,” ungkap Hartono.

Hartono menambahkan bahwa ia melihat kekuatan VinFast ada dalam kualitas baterai, layanan purna jual, dan suku cadang yang tersedia–semuanya diterima dengan baik oleh pelanggan lokal.

Menurut Hartono, kolaborasi awal VinFast dengan dealer tidak seperti merek EV pada umumnya, strategi ini merupakan keunggulan sekaligus kunci dari kesuksesan kehadiran VinFast sebagai kompetitor kuat dalam industri otomotif listrik. 

“Kemitraan ini sangat penting bagi kesuksesan VinFast dalam perlombaan EV di Indonesia,” tegasnya, mengapresiasi kerja sama mereka dengan mitra financial leasing untuk menjawab kebutuhan akan opsi pembiayaan.

BACA JUGA:Hasil Real Count Sementara Suara Tertinggi Caleg DPRD Jabar Dapil 9, Hampir Semua Pendatang Baru

Senada dengan optimisme Hartono, Sandra Pohar, CEO dealer PT Gran Cipta Cerlang, percaya bahwa layanan purna jual yang sangat baik dari VinFast adalah aset besar. 

“Pembeli kendaraan listrik di Indonesia mengkhawatirkan potensi masalah dan layanan VinFast menanamkan kepercayaan diri atas kepemilikan mobil mereka,” kata Sandra Pohar, menyoroti pentingnya kepuasan pelanggan dan loyalitas merek.

“Kalau kita sebagai dealer menjual banyak mobil tapi layanan purna jualnya buruk, kita akan kehilangan pelanggan. Dengan layanan purna jual VinFast, kita tidak perlu khawatir akan hal itu,” tutup Pohar.

Pohar, Hartono, dan perwakilan dari Gallarie Setia Utama memuji komitmen jangka panjang VinFast untuk Indonesia, terlihat dari investasi pabrik mereka senilai 200 juta dolar AS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: vinfastauto.id