Simak! Berikut Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Untuk Anak SD

Simak! Berikut Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Untuk Anak SD

ilustrasi gambar, Makanan Sehat--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Makanan 4 sehat 5 sempurna merupakan konsep gizi seimbang yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Apalagi menu tersebut merupakan makanan bergizi seimbang yang memberikan banyak nutrisi dalam tubuh sehingga berguna untuk menghindari adanya masalah kekurangan gizi pada anak.

Makanan 4 sehat 5 sempurna ini meliputi makanan pokok, sayuran, buah-buahan, lauk-pauk, dan susu. Memberikan asupan makanan-makanan tersebut kepada anak, tentunya dapat memberikan sejumlah manfaat, salah satunya sebagai tumbuh kembangnya yang sehat. Berikut ini merupakan menu makanan 4 sehat 5 sempurna untuk anak SD.

BACA JUGA:Nonton Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi No Kyoushitsu E Season 3 Episode 10 Subtitle Indonesia

Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna untuk Anak SD

1. Makanan Pokok

Makanan pokok yang mengandung karbohidrat dapat ditemukan pada nasi putih, kentang, roti, maupun oat yang berfungsi sebagai sumber energi serta dapat meningkatkan kinerja otak yang baik untuk anak.

2. Sayuran

Sayuran seperti bayam, kangkung, brokoli memiliki peran penting dalam menjaga sistem pencernaan pada anak, hal ini dikarenakan terdapat kandungan serat dan berbagai vitamin pada sayuran sehingga sayuran dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Nonton Film No More Bets (2023) : Menceritakan Tentang Korban Penipuan Online

3. Lauk Pauk

Lauk pauk merupakan pendamping makananan pokok yang mengandung sejumlah protein untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh dari berbagai macam penyakit. Contoh lauk pauk adalah daging sapi, daging ayam, telur, maupun ikan.

4. Buah-buahan

Mengonsumsi buah-buahan pada apel, jeruk, pepaya, melon, dan berbagai jenis buah-buahan lainnya dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan buah-buahan yang kaya akan serat, vitamin, dan mineral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber