PLN UP3 Karawang Jamin Kenyamanan Pengendara Mobil Listrik dengan SPKLU yang Handal

PLN UP3 Karawang Jamin Kenyamanan Pengendara Mobil Listrik dengan SPKLU yang Handal

PT PLN (Persero) UP3 Karawang memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.IDPT PLN (Persero) UP3 Karawang memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024.

Selain itu juga memastikan ketersediaan SPKLU cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan pengendara mobil listrik yang semakin banyak di wilayah Kabupaten Karawang dan sekitarnya. 

Hingga saat ini, setidaknya sudah ada tujuh SPKLU PLN yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Karawang. Diantaranya, SPKLU Kantor PLN UP3 Karawang dan ULP Karawang Kota di Jalan Kertabumi, SPKLU Kawasan Grand Taruma, SPKLU Resinda Park Mall, dan dua sisanya di Rest Area Tol Jakarta Cikampek Km 57 Arah Cikampek dan Km 62 Arah Jakarta. 

Manager PLN UP3 Karawang, Imam Ahmadi mengatakan dengan adanya stasiun pengisian kendaraan listrik ini, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:PLN UP3 Karawang Jamin Kenyamanan Pengendara Mobil Listrik dengan SPKLU yang Handal

Menurutnya, stasiun pengisian kendaraan listrik di Karawang telah dirancang dan disiapkan dengan baik untuk melayani kebutuhan pengisian daya kendaraan listrik. 

"Kami telah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memastikan ketersediaan infrastruktur yang memadai guna mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Kabupaten Karawang. Stasiun pengisian ini dilengkapi dengan fasilitas modern dan sistem keamanan yang terjamin," ungkap Imam, Kamis, (14/3). 

Ditambahkannya, PLN UP3 Karawang juga telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan ketersediaan pasokan listrik yang memadai untuk mendukung operasional stasiun pengisian kendaraan listrik ini.

"Kami telah melakukan peningkatan kapasitas dan perawatan secara berkala untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan andal bagi pengguna stasiun pengisian kendaraan listrik di Kabupaten Karawang," jelasnya.

BACA JUGA:Bupati Aep Apresiasi Masyarakat yang Taat Bayar Wajib Pajak Sesuai Perda 17 Tahun 2023

Disisi lain Pemerintah Kabupaten Karawang menyambut baik inisiatif ini sebagai langkah positif dalam mendukung perubahan menuju mobilitas yang lebih ramah lingkungan. 

"Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur yang mendukung penggunaan kendaraan listrik di Kabupaten Karawang. Ini adalah langkah penting dalam menjaga lingkungan dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat," ujar Plh Sekda Karawang, Eka Sananta. 

Diharapkan dengan adanya stasiun pengisian kendaraan listrik ini, akan semakin mendorong pertumbuhan penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Kabupaten Karawang serta memberikan kontribusi positif dalam upaya mitigasi perubahan iklim dan menjaga kualitas udara yang lebih baik. 

Anton salah satu pelanggan yang sudah menggunakan kendaraan listrik mengungkapkan apresiasinya kepada PLN atas penyediaan layanan SPKLU ini dan beliau juga mengajak masyarakat luas untuk beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik karena biaya operasional kendaraan listrik jauh lebih hemat dan juga ramah lingkungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/