Kecamatan Cikarang Selatan Awali Safari Ramadhan 1445 Hijriyah di Desa Serang

Kecamatan Cikarang Selatan Awali Safari Ramadhan 1445 Hijriyah di Desa Serang

--

KARAWANGBEKASI. DISWAY.ID - Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhammad Said beserta jajarannya mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriyah pertamanya di Masjid Annashir, Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Jum'at (15/3) sore.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dari sambutan dari kepala desa serang, camat cikarang Selatan, pemberian secara simbolis cendera mata dari pemerintah kecamatan ke ketua DKM masjid setempat, siraman rohani dan dilanjutkan dengan buka bersama.

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhammad Said mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin pemerintah daerah yang di lakukan setiap tahunnya. Safari Ramadhan ditingkat kecamatan ini lebih menyasar masjid-masjid di permukiman dan perumahan.

" Kehadiran kami disini yang paling utama menjalin silaturahmi dengan para pemuka agama, tokoh agama, masyarakat, di masjid ini dan dalam rangka kita bisa lebih dekat masyarakat, mendengarkan curhatan masyarakat sehingga kami sebagai pelayanan masyarakat supaya kami kerja dengan lebih baik lagi," kata Camat Sadi, Jumat (15/3).

Said mengatakan, nantinya pemerintah kecamatan akan keliling bergantian ke setiap masjid-masjid desa di wilayah kecamatan cikarang selatan yang sudah mendapatkan jadwal kegiatan Safari Ramadhan. Sasarannya masjid-masjid di wilayah permukiman dan perumahan.

Setelah melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Serang, jadwal selanjutnya di Masjid An-Nur Desa Sukadami Senin (18/3), di Masjid Al-Hidayah Desa Sukaresmi Selasa (19/3), di Masjid Nurul Falah Desa Pasir Sari Kamis (21/3), di Masjid Nurul Ikhlas Desa Cibatu Jumat (22/3), di Masjid Al Ikhlas Desa Ciantra Senin (25/3) dan yang terakhir di Masjid Nurul Huda Desa Sukasejati Selasa (26/3).

Kepala Desa Serang, Irwan Handoko mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Muspika Kecamatan Cikarang Selatan yang menunjuk desa serang menjadi desa pertama yang di kunjungi pemerintah kecamatan dalam kegiatan Safari Ramadhan tahun ini.

" Kami sangat bangga, bahagia atas izin Allah mendapatkan kunjungan hari pertama, dan ini patut kita syukuri. Dengan kegiatan acara safari Ramadhan ini mudah mudahan bisa menambah ukhuwah islamiah, menambah silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat," kata Irwan. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: