Banjir di Desa Karangligar Mulai Surut, Warga yang Mengungsi Mulai Kembali Kerumah

Banjir di Desa Karangligar Mulai Surut, Warga yang Mengungsi Mulai Kembali Kerumah

Banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, mulai surut pada Sabtu (16/3/2024). Warga yang sempat mengungsi karena rumahnya terendam, kini mulai kembali.

Bencana banjir yang terjadi di Desa Karangligar tersebut terjadi setelah Sungai Citarum dan Cibeet meluap karena kenaikan debit air akibat curah hujan tinggi di wilayah hulu dan mengalir ke hilir. Ratusan rumah warga di Desa Karang Ligar terendam. 

Warga memilih mengungsi ke tempat yang aman, atau ke tempat kerabat mereka. 

Sabtu ini, banyak warga yang mengungsi telah kembali ke kediaman mereka, dan membersihkan rumah yang dipenuhi lumpur. Ketinggian air kini terpantau tinggal sekitar 20 cm saja.

BACA JUGA:Bus Primajasa dan Truk Tabrakan di Karawang, Satu Orang Tewas

“Banjir merendam permukiman warga saat menjalani puasa. Warga terpaksa sahur di lokasi pengungsian atau di rumah warga lain yang tidak terendam banjir,” ungkap warga bernama Isem.

Seorang warga Desa Karangligar mengaku, kembali ke rumahnya untuk membersihkan kotoran dampak banjir. Ia mengaku, rumahnya kebanjiran hingga setinggi satu meter.

Warga desa mengaku, banjir kerap terjadi dan merendam permukiman, di saat curah hujan di willayah hulu turun dengan intensitas tinggi.

BACA JUGA:Nonton Sasaki To Pii-Chan Episode 11 Subtitle Indonesia

Warga berharap kepada pemerintah untuk segera menyelesaikan pembangunan bendungan Cibeet yang ada di wilayah Bogor, sehingga bisa menghindari banjir kiriman dari hulu. (bbs/ygi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber