Paskibra SMK PGRI Telagasari Berprestasi, Sabet Seabrek Piala hingga Tingkat Nasional

Paskibra SMK PGRI Telagasari Berprestasi, Sabet Seabrek Piala hingga Tingkat Nasional

SMK PGRI Telagasari memiliki seabrek prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik. Ekstrakurikuler (ekskul) paskibra menjadi salah satu lumbung prestasi dengan konsisten menyumbangkan piala hingga tingkat nasional. --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - SMK PGRI Telagasari memiliki seabrek prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik. Ekstrakurikuler (ekskul) paskibra menjadi salah satu lumbung prestasi dengan konsisten menyumbangkan piala hingga tingkat nasional. 

Kepala SMK PGRI Telagasari, Yanyan Sopyanudin mengatakan, prestasi terbaru ekstrakurikuler yang bernama Dharmayudha diraih di awal 2024. 

Yaitu Juara Utama II Gelora Aliansi Competition Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat se-Jawa Barat pada 2 Maret 2024, dan Harapan Utama 3 LKBB Floris (Festival Lomba Baris-berbaris) Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat se-Pulau Jawa pada 24-25 Februari 2024.

BACA JUGA:Nonton Bakuage Sentai Boonboomger (2024) Episode 4 Subtitle Indonesia - A Voice Calling For a Hero

"Alhamdulillah, ekskul paskibra selalu konsisten mengharumkan nama sekolah dan Karawang. Untuk prestasi level nasional yang terbaru dicatatkan paskibra saat sukses menyabet Juara Kostum Terbaik 3 dan Juara Potensial 3 LKBB Arpoera Ganakta Competition Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat pada tahun 2023," ujar Yanyan, kepada KBE, baru-baru ini.

Yanyan menegaskan, SMK PGRI Telagasari akan selalu mendukung pengembangan minat, bakat dan potensi yang dimiliki siswa di bidang akademik dan nonakademik, baik melalui kegiatan pembelajaran, ekstrakurikuler maupun kejuaraan hingga meraih prestasi.

"Dengan memiliki prestasi tentunya akan menjadi bekal bagi siswa saat ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi maupun saat bersaing masuk ke dunia kerja," ucapnya.

BACA JUGA:Nonton Shin No Nakama Ja Nai To Yuusha No Party Wo Oidasareta Node S2 Episode 12 Tamat Subtitle Indonesia

Pembina Ekskul Paskibra, Barbena Pasha menambahkan, keberhasilan meraih banyak prestasi tak lepas dari dukungan yang luar biasa dari keluarga besar sekolah khususnya kepala sekolah, semangat siswa saat menjalani latihan dalam kegiatan ekstrakurikuler, dan kerja keras siswa saat mengikuti kejuaraan.

"Saat ini terdapat sekitar 40 siswa yang menjadi anggota ekskul paskibra. Jadwal latihan kami gelar setiap Sabtu dan Minggu, tapi saat mendekati kejuaran proses latihan berlangsung hampir setiap hari," ucap Barbena.

Dihubungi terpisah, siswa kelas XI (sebelas) Teknik Pemesinan 2 yang merupakan anggota ekskul paskibra, Yusup Fahmi mengaku senang bisa mengantarkan ekskul paskibra meraih prestasi di awal 2024.

BACA JUGA:Nonton Nanatsu no Taizai: Mokushiroku no Yonkishi Episode 23 Subtitle Indonesia

"Prestasi kami persembahkan untuk sekolah dan nama baik Dharmayudha. Semoga ke depan ekskul paskibra bisa terus konsisten meraih prestasi dan mengharumkan nama sekolah," harap Fahmi yang bercita-cita menjadi polisi.

Sekadar informasi, SMK PGRI Telagasari saat ini memiliki lima jurusan yaitu teknik pemesinan, teknik mekanik industri, teknik otomotif, teknik pengelasan dan fabrikasi logam, dan pengembangan perangkat lunak dan game.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/