Pedagang Kopi Ditipu Pembeli Pakai Uang Palsu Pecahan Rp 100 Ribu

Pedagang Kopi Ditipu Pembeli Pakai Uang Palsu Pecahan Rp 100 Ribu

Seorang pedagang kopi bernama Udin Kopral (45) ditipu pembelinya yang menggunakan uang palsu pecahan 100 di warungnya yang berlokasi di Jalan Raya Sultan Hasanudin, Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi--

BACA JUGA:Nonton Bakuage Sentai Boonboomger (2024) Episode 4 Subtitle Indonesia - A Voice Calling For a Hero

"Kejadinnya tanggal 1 Maret 2024 sekiranya pukul 01.00 WIB di Desa Karangrajaya, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Modusnya mereka membuat uang palsu untuk diedarkan atau dijual, untuk cara menjual atau marketing/pemasarannya mereka menggungkan media sosial facebook," kata Twedi kepada Cikarang Ekspress pada Selasa (19/03).

Twedi mengaku kedua tersangka yabg berinisial GP dan SP beroperasi dari akhir tahun 2023, dan setelah didalami dari keterangan yang bersangkutan itu tersangka belajar secara otodidak dan tidak terkait adanya dengan sindikat kelompok pengedar uang palsu.

"Pelaku beroperasi dari akhir tahun 2023, setelah didalami dari keterangan yang bersangkutan itu belajar otodidak tidak berkaitan dengan adanya kelompok-kelompok dan kedua pelaku ini mereka berpacaran. Jadi dia memasarkan melalui media sosial, mereka menjual, tidak mengedar atau memakai untuk jual beli tapi menjual uang palsu," ungkap Twedi. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/