Jadi Camat Definitif Kedungwaringin, Maman Badruzzaman Langsung Tancap Gas Sambut Pemudik Lebaran Idul Fitri

Jadi Camat Definitif Kedungwaringin, Maman Badruzzaman Langsung Tancap Gas Sambut Pemudik Lebaran Idul Fitri

Camat Kedungwarungin Maman Badruzaman siapkan jalur arus mudik lebaran 2024--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi akhitnya punya camat definitif. 

Dia adalah Maman Badruzaman yang baru dilantik sebagai Camat Kedungwaringin.

Mantan Kepala Bidang Pemuda pada Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi itu resmi gantikan Plt Camat Kedungwaringin Khaerul Hamid.

Hari pertama kerja, Maman langsung melakukan serahterima jabatan dan mengumpulkan seluruh jajaran kecamatan. Termasuk undangan Forkopimcam baik Polsek, Koramil, seluruh kepala desa, tokoh masyarakat, agama maupun tokoh pemuda.

Maman mengungkapkan, pihaknya akan terus membangun sinergi dengan baik kepada seluruh stakeholder maupun forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimcam) serta elemen masyarakat di kecamatan Kedungwaringin.

"Tentunya bersinergi dengan Muspika dengan stakeholder yang ada di Kecamatan Kedungwaringin baik tokoh agama, tokoh pemuda, pemerhati, LSM dan media bersama-sama membangun kecamatan Kedungwaringin lebih baik dari sebelumnya," kata Maman kepada Cikarang Ekspress pada Selasa (26/03).

Baru menjabat sebagai camat, Maman bilang pihaknya akan memaksimalkan program-program yang ada di kecamatan Kedungwaringin. Dirinya juga akan menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah. Terlebih wilayahnya merupakan perbatasan antara Kabupaten Bekasi dengan Karawang.

"Kami pihak kecamatan bersama dengan personil gabungan baik dengan Satpol-PP, aparatur penegak hukum baik dari Polsek Koramil dan juga unsur media bersama-sama tetap menjaga, mengawal kondusifitas wilayah Kecamatan Kedungwaringin," kata Maman.

Untuk program terdekat ini, melalui Kecamatan Kedungwaringin akan mempersiapkan jalur mudik lebaran 2024. Pasalnya, wilayahnya menjadi lintasan kendaraan khususnya sepeda motor untuk mudik ke kampung halaman.

Persiapannya mulai dari pendirian posko mudik maupun pos pengamanan mudik lebaran oleh pihak Kepolisian.

"Karena setiap tahun kita selalu ada posko-posko mudik, baik dari gabungan disitu yang terdekat kita akan melakukan pengamanan arus mudik," tandasnya. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: