Longsor di Bandung Barat, 7 Orang Meninggal, 3 Warga Masih Dalam Pencarian

Longsor di Bandung Barat, 7 Orang Meninggal, 3 Warga Masih Dalam Pencarian

Perkampungan Sinargalih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat yang hancur karena bencana longsor--(sumber foto : BNPB)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 7 orang meninggal dunia dalam peristiwa longsor di Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Peristiwa hujan deras yang diikuti tanah longsor tersebut terjadi di Kampung Joglo, Desa Sirnagalih, dan Kampung Gintung Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Minggu, 24 Maret 2024 lalu. 

BACA JUGA:Puluhan Titik U-Turn di Jalan Baru Karawang Ditutup Selama Arus Mudik Lebaran

Merujuk pada laporan yg dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB (28/3) menyebutkan bahwa di Kecamatan Cipongkor  tercatat 7 orang meninggal dunia, 2 orang selamat dan 3 warga yang hingga kini masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR Gabungan. 

Upaya penanganan dan pencarian korban hilang dalam kejadian longsor Bandung Barat ini terus dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bandung Barat beserta Tim SAR Gabungan yang berjumlah 589 personil, mereka pantang menyerah dalam melakukan proses pencarian korban meski terkendala oleh cuaca yang tidak bersahabat. 

Peristiwa banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bandung Barat turut berdampak pada rumah warga yang rusak. Berdasarkan laporan yang berhasil dihimpun pada (28/3), wilayah Kecamatan Cipongkor  terdapat 46 rumah rusak ringan, 3 rumah rusak sedang, 47 rumah rusak berat dan 1 fasilitas pendidikan rusak berat. 

BACA JUGA:Akui Telah Menerima Uang Caleg, Ketua PPK Kedaton Dipecat

Sementara untuk wilayah Kecamatan Rongga tercatat 144 rumah rusak ringan, 47 rumah rusak sedang,  70 rumah rusak berat dan 47 Ha sawah terdampak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: