Korem Wijayakarta Resmikan dan Kukuhkan Pengurus Club Dojo Judo 051 Wijayakarta

Korem Wijayakarta Resmikan dan Kukuhkan Pengurus Club Dojo Judo 051 Wijayakarta

Pengurus Club Dojo Judo 051 Korem Wijayakarta, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi resmi dikukuhkan. Peresmian dan pengukuhan Club Dojo Judo 051 Wijayakarta periode 2024-2028 ini berlangsung di Aula Wijayakarta, pada Sabtu (30/3).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pengurus Club Dojo Judo 051 Korem Wijayakarta, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi resmi dikukuhkan. Peresmian dan pengukuhan Club Dojo Judo 051 Wijayakarta periode 2024-2028 ini berlangsung di Aula Wijayakarta, pada Sabtu (30/3).

Sekertaris Umum Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Barat, Arnold Silalahi menyampaikan dengan diresmikannya club dojo ini dapat menghasilkan atlet-atlet yang hebat dan berprestasi.

" Semoga dari Dojo 051 Wijayakarta ini kedepan dapat menghasilkan atlet-atlet yang hebat dan berprestasi bagi Kabupaten Bekasi khususnya dan juga akan menjadi kebanggaan atlet Jawa Barat beserta kebanggaan bagi Indonesia," kata Arnold, Sabtu (30/3).

Arnold menyampaikan kepada para pengurus Club Dojo Judo 051 Wijayakarta harus kompak. Sebab, kata dia, didalam perjalanannya akan selalu ada dinamika, tantangan-tantangan begitu sudah maju.

BACA JUGA:Ketua IPPK Dukung Kebijakan Bupati Aep yang Tolak Pengelolaan Sistem BOT dalam Pengolahan Pasar Baru Karawang

BACA JUGA:Sebanyak 1.756 Personel Gabungan Dikerahkan Demi Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Karawang

" Yang diutamakan adalah kekeluargaan saja kesampingkan kepentingan-kepentingan pribadi didalam kepengurusan di Club ini, karena di olahraga judo ini tidak ada keuntungan dalam pembinaan hanya sebuah kerelaan, keikhlasan dan hobi semata dan paling kita hanya bisa berbangga kalau atlet-atlet dari club ini ada yang menjadi juara tingkat provinsi ataupun ditingkat nasional," tuturnya.

Dia menyebut pembinaan atlet usia dini sangat diharapkan bagi pengurus di tingkat Pemprov karena di Jawa Barat ini sangat sulit, persaingannya ketat tetapi dibawah bimbingan para pelatih para atlet ini akan menjadi calon-calon pejudo yang kuat dimasa depan.

Selian itu, Arnold memaparkan terkait jam latihan atlet judo selama Bulan Ramadhan, dimana jam latihan para atlet ini dikurangi gerakannya demi menjaga stamina atlet saat berpuasa.

Menurutnya, latihan ini penting dilakukan oleh setiap atlet untuk menghadapi setiap kompetisi atau pertandingan, salah satunya pertandingan Judo antar pelajar tingkat Jawa Barat yang akan digelar dalam waktu dekat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

BACA JUGA:Nonton Mashle Season 2 Episode 12 Subtitle Indonesia

BACA JUGA:Nonton Ragna Crimson Episode 24 Subtitle Indonesia

“Saat berpuasa, latihan yang dilakukan anak-anak hanya dilakukan 3 hari perpekan yaitu Jumat Sabtu dan Minggu. Gerakannya pun tidak seluruhnya dilakukan ya karena anak-anak sedang berpuasa,” ungkapnya.

Hal serupa juga diterapkan pada atlet judo Jawa Barat yang saat ini tengah mengikuti program pemusatan latihan daerah (Pelatda) Jabar menuju PON XXI/2024. "Latihan diperlukan untuk memelihara kondisi fisik dan teknik atlet selama bulan Ramadhan meskipun ada penurunan volume latihan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: