Tips Menghilangkan Noda Permen Karet Menggunakan Bahan-Bahan Dapur, Bisa Pakai Lemon

Tips Menghilangkan Noda Permen Karet Menggunakan Bahan-Bahan Dapur, Bisa Pakai Lemon

Menghilangkan Noda Permen Karet Pada Pakaian-Menghilangkan Noda Permen Karet Pada Pakaian-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID-  Menjaga pakaian yang dikenakan tetap bersih dan rapi dalam setiap kegiatan adalah tugas setiap orang. Pastikan pakaian yang kamu gunakan bersih dari dari noda terutama Permen Karet.

 

Menemukan permen karet yang menempel pada pakaian bisa menjadi pengalaman yang sangat menyebalkan. Karena permen yang menempel akan meninggalkan plak yang lengket dan sulit dilepaskan dari kain.

 

 Terlebih lagi,  plak permen karet tersebut sulit dibersihkan dengan alat cuci bisa. Plak permen karet tidak bisa dibersihkan begitu saja dengan sikat air dan sabun, salah salah pakaianmua akan rusak karena salah dibersihkan. Namun, Ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengangkat Plat permen karet berikut noda yang menempel pada pakaian.

 

mencoba menghapusnya tanpa metode yang tepat bisa menjadi tugas yang melelahkan dan bahkan bisa merusak pakaian Anda. Mengatasi masalah permen karet yang menempel pada pakaian memang bisa menjadi tugas yang sulit. Namun, mencoba menghapusnya tanpa menggunakan teknik yang benar bisa menyebabkan lebih banyak masalah.

 

5 Cara Simple Menghilangkan Noda Permen Karet Pada Pakaian

 

Permen karet tidak akan hilang dengan sendirinya meskipun dicuci. Namun Ada beberapa cara praktis yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda permen karet yang menempel pada pakaian tanpa harus merusak kualitas kain. Berikut ini informasinya…

1.  Gunakan Minyak Kelapa

 

Minyak kelapa terbukti bermanfaat dalam mengatasi permen karet yang menempel pada pakaian. Minyak ini membantu melunakkan permen karet dan memudahkan untuk mengangkatnya dari kain. Langkah-langkahnya:

 

  1. Tuangkan satu atau dua sendok makan minyak kelapa ke dalam sebuah gelas.
  2. Panaskan minyak kelapa hingga hangat, namun tidak terlalu panas.
  3. Rendam bagian yang terkena permen karet ke dalam minyak kelapa yang hangat.
  4. Cuci pakaian menggunakan air hangat dan detergen untuk menghilangkan residu minyak kelapa.

2.  Cairan Panas Lainnya

 

Untuk menghilangkan noda permen karet yang sudah lama menempel pada celana, kamu bisa menggunakan larutan cuka yang dihangatkan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

 

1. Didihkan air dalam panci dan rendam area permen karet yang menempel pada celana ke dalam air tersebut.

 

2. Biarkan permen karet melembut dan gunakan sikat gigi untuk mengangkatnya dari kain.

 

3. Lanjutkan proses penyikatan sampai semua residu permen karet terhapus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: