Pemdes Purwadana Salurkan Dana Bantuan Senilai Rp65 Juta Kepada Para DKM Masjid, Anak Yatim dan Jompo

Pemdes Purwadana Salurkan Dana Bantuan Senilai Rp65 Juta Kepada Para DKM Masjid, Anak Yatim dan Jompo

Pemerintah Desa (Pemdes) Purwadana menyalurkan dana bantuan senilai Rp65 juta kepada para DKM Masjid, anak yatim dan jompo.-Pemerintah Desa (Pemdes) Purwadana menyalurkan dana bantuan senilai Rp65 juta-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Purwadana menyalurkan dana bantuan senilai Rp65 juta kepada para DKM Masjid, anak yatim dan jompo. Dana bantuan tersebut didapatkan dari PT BMJ melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pemberian dana bantuan itu dilakukan dalam kegiatan berbuka bersama antara Pemdes Purwadana dengan unsur Pemerintah Kecamatan Telukjambe Timur, unsur Kelembagaan Desa, tokoh keagamaan, tokoh masyarakat, dan para pengusaha.

Kepala Desa Purwadana, E. Heryana, menyampaikan, dana bantuan tersebut akan dialokasikan untuk pemberian insentif kepada para DKM Masjid yang rutin diberikan setiap tahunnya. Selain itu, akan disalurkan pula sebagai santunan kepada sekitar 300 anak yatim dan jompo.

"Dana bantuan senilai Rp65 juta ini didapatkan dari CSR PT BMJ, kami akan alokasikan untuk insentif para DKM, santunan anak yatim dan jompo," ujar E. Heryana, Rabu, 3/4/2024.

BACA JUGA:Pemkec Telukjambe Timur bersama Disperindag Jabar dan Perum Bulog Karawang Gelar OPADI

BACA JUGA:KemenPANRB Pacu Pemda se-Provinsi Jabar Tingkatkan Pengelolaan Pengaduan Melalui Aplikasi LAPOR!

Ia mengatakan, pada kegiatan berbuka bersama yang bertajuk "Meraih Berkah Nuzulul Quran" itu, diharapkan dapat menjadi sebuah momentum silaturahmi tahunan keagamaan di bulan suci Ramadhan.

"Sebagai desa mandiri, kami berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa membangun komunikasi dan memperkuat sinergitas antara pemerintah desa dengan BPD, kelembagaan desa dan masyarakat," ujar E. Heryana.

Ketua BPD Desa Purwadana Dedi Iskandar memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap program-program dana bantuan yang secara rutin dilakukan oleh Pemdes Purwadana. 

“Atas nama masyarakat, kami mengucapkan terima kasih atas semua kegiatan yang telah dilakukan di Desa Purwadana,” kata Dedi.

Sementara itu, Camat Telukjambe Timur Saefullah, menilai, bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemdes Purwadana tersebut merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan motto Pemerintah Kecamatan Telukjambe Timur, yakni "Maju Bersama".

BACA JUGA:Sharp Greenerator Gelar Charity Program Berbagi Kebaikan Terhadap Sesama

BACA JUGA:Pro Video Galaxy S24 Series, Solusi Terbaik Bikin Epic Malam Takbiran Kamu

"Kegiatan silaturahmi dengan konsep berbagi ini sangat bagus sekali. Kegiatan yang melibatkan pihak swasta, masyarakat, dan aparatur ini, sesuai dengan motto kami, "Maju Bersama", artinya, ketiga komponen itu harus bersinergi. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, Kepala Desa Purwadana ini juga termasuk kepala desa yang paling transparan dalam pengelolaan anggaran," jelas Saefullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: