Ini Keistimewaan Lidah Jerapah Yang Harus Kamu Ketahui, Salah Satunya Bisa Memanjang Seperti Lidah Bunglon!

Ini Keistimewaan Lidah Jerapah Yang Harus Kamu Ketahui, Salah Satunya Bisa Memanjang Seperti Lidah Bunglon!

ilustrasi gambar, Lidah Jerapah--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Apa anda tau hewan Jerapah, Jerapah atau zarafah adalah mamalia berkuku genap endemik Afrika dan merupakan spesies hewan tertinggi yang hidup di darat.

Tapi taukah kamu kalau Jerapah ternyata memiliki keistimewaan salah satunya dibagian lidahnya bahkan mirip seperti bunglon yang bisa memanjang.

Keistimewaan lidah jerapah, terletak pada kemampuan lidah jerapah untuk dapat menjulur panjang layaknya seekor bunglon. Dengan kemampuan ini, jerapah tidak akan kesulitan untuk meraih daun atau ranting pohon di tempat tinggi.

Dibantu dengan panjang lehernya yang melebihi semua hewan-hewan darat, jerapah bisa juga tidak akan mendapatkan masalah jika ia ingin memakan sesuatu di tanah. Jerapah hanya perlu merunduk sedikit, kemudian mengandalkan kemampuan lidahnya. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan Kucing Kampung agar Cepat Gemuk

BACA JUGA:Nonton Unnamed Memory Episode 1 Subtitle Indonesia

Ingin tahu keistimewaan lidah jerapah, dan kemampuan lidah jerapah dalam mencari makan? Yuk, simak informasi mengenai keistimewaan lidah jerapah berikut ini! 

Memanjang untuk Meraih Dahan dan Daun yang Tinggi

Lidah jerapah, memiliki kemampuan untuk memanjang layaknya seekor bunglon. Meski jerapah memiliki kemampuan yang sama dengan bunglon, bukan berarti hewan ini berasal dari satu famili yang sama ya sob.

Dengan kemampuan memanjangkan lidahnya ini, jerapah menjadi salah satu hewan mamalia darat yang bisa memanjangkan lidahnya. Kemampuan ini juga menjadikan jerapah salah satu hewan yang dapat dengan mudah mendapatkan asupan dan makanannya sehari-hari.

Bagaimana jerapah makan dengan lidah panjangnya? teknisnya seperti ini, jerapah akan meraih daun atau ranting pohon yang tinggi sebagai makanan utamanya. Setelah memilih, jerapah akan menggunakan lidahnya untuk melilit daun ataupun ranting pohon pilihannya. Setelah itu, jerapah akan memakannya dengan lidah panjangnya.

BACA JUGA:Inilah 4 Tempat Bukber yang Rekomended di Karawang dan Seru buat Instagramable

BACA JUGA:Nonton The Richest Man in Game Episode 10 Subtitle Indonesia

Melengketkan Lidah Untuk Menempelkan Ranting dan Daun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber