Tim DVI Polri Identifikasi Satu Jasad Korban 'Contraflow Maut', Ini Identitasnya...

Tim DVI Polri Identifikasi Satu Jasad Korban 'Contraflow Maut', Ini Identitasnya...

Tim DVI (Disaster Victim Identification) Polri melalui DVI Jawa Barat berhasil identifikasi salah satu korban kecelakaan maut contraflow KM 58. Jenazah korban kini telah diserahkan kepada pigak keluarga untuk dikebumikan di Bogor, Selasa (9/4).--Foto: karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pasca kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 yang menyebabkan 12 orang tewas hangus terbakar.

Tim DVI (Disaster Victim Identification) Polri melalui DVI Jawa Barat berhasil identifikasi salah satu korban kecelakaan maut contraflow KM 58. Jenazah korban kini telah diserahkan kepada pigak keluarga untuk dikebumikan di Bogor, Selasa (9/4).

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Jules Abraham Abast, menyampaikan dari 14 kantong jenazah yang diterima dari TKP di KM 58. Pihaknya berhasil melakukan identifkasi berdasarkan data primer ante mortem gigi keluarga dan korban.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Tips Mudik Aman Bagi Pemudik yang Gunakan Lajur Contraflow

"Satu jenazah yang berhasil diidentifikasi identitasnya adalah Najwa Ghefira, seorang wanita berusia 22 tahun asal Bogor, yang teridentifikasi berdasarkan data primer gigi," terang Kabid Humas Polda Jabar, Abast. 

Komandan DVI Jawa Barat, Kombespol Dokter Naryana mengatakan para korban kecelakaan di KM 58 mengalami luka bakar mencapai 90-100% tubuh.

"Kami sempat mengalami hambatan karena kondisi korban hampir seluruhnya terbakar. Melalui mekanisme pemeriksaan secara menyeluruh mulai dari rambut, properti yang melekat pada jenazah, hingga barang-barang di dalam kantong, kami berhasil identifikasi salah satu korban secara akurat," terang Naryana.

BACA JUGA:Hendak Mudik ke Panjalu, Minibus Warga Beleendah Nyungsep Akibat Rem Blong di Jalur Mudik Gentong Tasikmalaya

Sampai saat ini, tim DVI Polri masih terus melakukan upaya pendalaman dan pengecekan data guna proses identifikasi lebih lanjut untuk mengenali para jenazah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: