Apa Kucing Anda Suka Menggigit? Yuk Kenali Penyebab dan Tips Mengatasinya

Apa Kucing Anda Suka Menggigit? Yuk Kenali Penyebab dan Tips Mengatasinya

ilustrasi gambar, Kucing suka gigit-Kucing suka gigit-Rabies.Pintar.pet

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kucing Anda mungkin pernah menggigit tangan Anda ketika dielus atau sengaja menggigit kaki Anda sehingga membuat Anda kaget.

Perilaku ini mungkin tampak aneh atau bahkan mengganggu Anda. Meski begitu, sebenarnya kucing memiliki alasan tersendiri saat melakukan hal ini.

Nah, supaya Anda dapat memberikan respons yang tepat selama merawat kucing, berikut ini adalah beberapa alasan yang perlu Anda ketahui.

1. Eksplorasi lingkungan sekitar

Kebiasaan menggigit dilakukan oleh anak kucing untuk mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Perilaku ini juga terjadi seiring pertumbuhan gigi anak kucing.

BACA JUGA:Polres Karawang Berikan Layanan Konseling kepada Keluarga Korban Contraflow Maut KM 58

BACA JUGA:Jasa Raharja Beri Santunan Kepada Korban Contraflow Maut KM 58

Dikutip dari PetMD, gigi seri anak kucing mulai tumbuh pada usia 2–4 minggu, sedangkan gigi taring tumbuh pada usia 3–4 minggu.

Selain itu, anak kucing yang dipisahkan dari induknya terlalu dini dan tidak diajari cara bermain yang benar cenderung menggigit lebih sering.

2. Rangsangan berlebihan

Kucing akan menggigit sebagai respons terhadap stimulasi atau rangsangan fisik yang berlebihan. Misalnya, perilaku ini muncul saat Anda mengelus kucing terlalu kasar atau terlalu lama.

Hal ini bisa membuat anabul merasa terganggu. Mereka pun pada akhirnya menggigit sebagai cara untuk menghentikan interaksi yang tidak diinginkannya.

3. Insting berburu

Pada dasarnya, kucing adalah pemburu alami di alam liar. Meski kucing peliharaan Anda sering diberi makanan kucing berkualitas, naluri berburu mereka tetaplah kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: