Polres Karawang Berikan Layanan Konseling kepada Keluarga Korban Contraflow Maut KM 58

Polres Karawang Berikan Layanan Konseling kepada Keluarga Korban Contraflow Maut KM 58

Dalam upaya memberikan dukungan kepada keluarga korban contraflow maut KM 58, Polres Karawang disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Barat Jules Abraham Abast berikan layanan konseling untuk keluarga korban, Selasa (9/4). --(foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dalam upaya memberikan dukungan kepada keluarga korban contraflow maut KM 58, Polres Karawang disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Barat Jules Abraham Abast berikan layanan konseling untuk keluarga korban, Selasa (9/4). 

"Polres Karawang menyiapkan penginapan dan konsumsi bagi keluarga korban di hotel Mercure, sementara pos pelayanan untuk keluarga korban juga telah dibuat. Sarana transportasi disiapkan untuk keluarga korban, sementara Polres Karawang siap memberikan konseling bagi keluarga korban dan membuat grup komunikasi khusus," terang Abast.

Pihak berwenang, termasuk Pj Gubernur, menegaskan komitmen untuk memberikan fasilitasi yang diperlukan kepada keluarga korban.

BACA JUGA:Jasa Raharja Beri Santunan Kepada Korban Contraflow Maut KM 58

BACA JUGA:Gerai Mudik Kartar Telaga Murni Bantu Pengendara Beristirahat

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menyediakan mobil jenazah untuk memfasilitasi pengiriman korban yang telah teridentifikasi sampai ke rumah mereka, dengan dukungan dari PT Jasa Raharja.

Kecelakaan maut yang terjadi di KM 58 Tol Cikampek, Karawang Timur pada Senin (8/4) pagi melibatkan setidaknya tiga kendaraan dan mengakibatkan 12 orang tewas.

Kecelakaan ini terjadi ketika kepolisian menggelar sistem contraflow untuk mengatur lalu lintas arus mudik. Tiga kendaraan yang terlibat, yakni Bus Primajasa B 7655 TGD, Daihatsu Gran Max B 1635 BKT dan Toyota Rush.

Kerja sama dari berbagai pihak, termasuk Pusdekes Polri, Inafis Polres Karawang, RSUD Karawang, dan tim forensik Jawa Barat, diperlukan dalam proses identifikasi korban. 

BACA JUGA:Aisyah dan Nazwa, Kakak Adik Asal Bogor Korban Kecelakaan Maut Tol Japek, Hendak Ziarah ke Makam Ayahnya

BACA JUGA:Tim DVI Polri Identifikasi Satu Jasad Korban 'Contraflow Maut', Ini Identitasnya...

Tragedi ini menyisakan duka mendalam bagi banyak keluarga, namun upaya bersama dari berbagai pihak diharapkan dapat memberikan bantuan dan dukungan yang diperlukan dalam menghadapi masa sulit ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: