Nama Haji Oma Menyala, Demokrat Mulai Bergerak Godok Kader Internal untuk Maju di Pilkada Karawang

Nama Haji Oma Menyala, Demokrat Mulai Bergerak Godok Kader Internal untuk Maju di Pilkada Karawang

Budianto--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- DPC Demokrat Kabupaten Karawang sudah mulai menunjukkan pergerakannya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024. 

Partai berlambang mercy ini dipastikan akan mengusung kembali kader internal partai pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Karawang 2024.

Politisi Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Ketua OKK, Budianto, mengatakan bahwa pihaknya sudah diberikan instruksi dari DPP Demokrat untuk melaksanakan rapat koordinasi bersama dengan semua  anggota partai terkait dengan strategi dan pemetaan politik dalam Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:Katar Cikarang Selatan Buka Lowongan Kerja di Kawasan, Ratusan Pelamar Membludak

"Dalam menghadapi Pilbup 2024 ini, kami sudah melaksanakan rapat koordinasi bersama semua anggota Partai Demokrat. Kami akan mengusung kader internal dan sudah mempersiapkan secara matang," ujar Budianto, Kamis, 18/4/2024. 

Ia menerangkan, dalam rapat koordinasi tersebut sudah menghasilkan satu nama potensial yang akan maju dalam kontestasi dalam Pilbup 2024 yang akan digelar pada bulan November mendatang.

"Untuk penentuan siapa yang akan maju di Pilbup nanti, sudah mengerucut ke salah satu kader kita. Ini hasil rapat kemarin dengan teman-teman di fraksi termasuk juga ketua DPC sesuai dengan instruksi DPP," jelas Budianto.

BACA JUGA:Termasuk Pasar Baru, Pemkab Karawang akan Bangun 4 Pasar Tanpa Sistem BOT, Bupati Aep: Pakai Uang Kita Saja

Budianto menyebut, salah satu kader Partai Demokrat yang dinilai mumpuni dan potensial untuk bertarung di Pilbup Karawang nanti adalah H. Oma Miharja.

"Berdasarkan hasil rapat koordinasi, kami menunjuk Haji Oma yang akan di majukan dalam Pilkada 2024. Karena beliau adalah sosok yang sangat potensial. Memang pendaftaran bakal calon Bupati dari Demokrat belum dibuka, tapi paling tidak kita utamakan yang suara terbanyak terlebih dahulu," ucap Budianto.

Selain itu, kata dia, terdapat beberapa faktor lain yang menjadikan H. Oma Miharja menjadi figur yang sangat layak untuk diusung di Pilbup Karawang, diantaranya, karena perolehan jumlah suara yang diperoleh ketika Pemilu 2024 dan pengalaman berorganisasi. 

"Pertama, secara hitungan coblos suara secara pribadinya se-Jawa Barat Demokrat yang paling banyak. Kedua karena pengalaman beliau di organisasi itu menjadi pertimbangan teman-teman di organisasi. Kami calonkan sebagai Bupati Karawang," tutur. 

BACA JUGA:Termasuk Pasar Baru, Pemkab Karawang akan Bangun 4 Pasar Tanpa Sistem BOT, Bupati Aep: Pakai Uang Kita Saja

Budianto membeberkan, penunjukkan kepada H. Oma Miharja ini juga merupakan sebagai langkah awal Partai Demokrat dalam mempersiapkan diri untuk berlaga di Pilbup Karawang sekaligus untuk menghindari adanya adu domba di internal partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: