Katar Cikarang Selatan Buka Lowongan Kerja di Kawasan, Ratusan Pelamar Membludak

Katar Cikarang Selatan Buka Lowongan Kerja di Kawasan, Ratusan Pelamar Membludak

Katar Cikarang Selatan Buka Lowongan Kerja di Kawasan, Ratusan Pelamar Membludak --

KARAWANGBEKASIDISWAY.ID - Ratusan pencari kerja di Kabupaten Bekasi mendatangi Kantor Sekretariat Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cikarang Selatan. Mereka datang untuk melamar kerja yang di fasilitasi Katar Cikarang Selatan.

Dewi (22), warga Bekasi Utara mengetahui adanya lowongan kerja yang diinisiasi Katar Cikarang Selatan melalui Media Sosial (Medsos). Menurutnya apa yang sudah dilakukan Katar Cikarang Selatan ini memudahkan warga dalam mencari kerja.

" Saya kemarin sudah habis kontrak dan sekarang saya mencari kerja lagi. Saya juga dapat info ini dari medsos makanya pagi-pagi saya sudah kesini," katanya, Kamis (18/4).

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Bupati Aep yang Akan Melebur Beberapa Dinas di Pemkab Karawang

Ketua Karang Taruna Cikarang Selatan, Omin Susanto miris dengan banyaknya pengangguran di kabupaten bekasi padahal kabupaten bekasi daerah terbanyak kawasan industri tapi masih banyak warga yang masih nganggur.

"Saya dan teman-teman saya berinisiatif membuka lowongan kerja dan kebetulan ada perusahaan yang membuka lowongan kerja melalui Karang Taruna," kata Omin.

Omin mengaku, hingga saat ini baru ada dua perusahaan yang sudah bisa kerjasama dengan Katar Cikarang Selatan dalam perekrutan tenaga kerja baru."Kita baru berjalan selama satu tahun jadi baru ada dua perusahaan dan yang ini salahsatunya perusahaan besar di Kawasan Ejip PT Omron," ujarnya.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Bupati Aep yang Akan Melebur Beberapa Dinas di Pemkab Karawang

Menurutnya, animo masyarakat dalam mencari kerja sangat tinggi terbukti dengan sudah masuk nya surat lamaran kerja yang mencapai sekitar 600 lamaran kerja.

" Apalagi pasca lebaran ini banyak pendatang yang mencari kerja. Jadi saya terima aja karenakan lowongan kerja ini dibuka untuk umum tidak hanya untuk warga Cikarang Selatan karena ini ruang lingkupnya Kabupaten Bekasi untuk semua orang yang mau kerja," terangnya.

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhammad Said mengapresiasi Katar Cikarang Selatan yang sudah memfasilitasi warga untuk mencari kerja di Kabupaten Bekasi .

BACA JUGA:Selama Masa Libur Lebaran, Tumpukan Sampah di Kabupaten Bekasi Capai 900 Ton, Masyarakat Ngeluh Bau tak Sedap

" Inisiasi ini kita sambut baik tentunya kita dari pemerintah kecamatan cikarang selatan selian itu juga kita memang membuka ruang seluas-luasnya bagi semua elemen masyarakat, stekholder yang ada termasuk perusahaan-perusahaan apabila mau melakukan rekrutmen karyawan itu kita persilahkan untuk menggunakan fasilitas yang ada di kecamatan," terangnya.

Menurutnya, perekrutan tenaga kerja ini salahsatu prioritas pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran di kabupaten bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: