Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Shopee Paylater Untuk Belanja Online

Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Shopee Paylater Untuk Belanja Online

Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Shopee Paylater-Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Shopee Paylater-Grid.id

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Di era serba canggih seperti sekarang melakukan segala aktifitas terasa jauh lebih mudah, Salah satunya adalah aktifitas berbelanja. Sekarang beli barang gak perlu datang langsung datang ke toko, Kita bisa beli barang secara online lewat Aplikasi belanja online atau e-commerce di Handphone. Pasti udah pernah dong belanja online di e-commerce?

Salah satu aplikasi e-commerce yang paling banyak diunduh masyarakt Indonesia saat ini adalah Aplikasi Shopee. Shopee menyajikan banyak sekali fitur yang memudahkan pengguna dalan memesan dan membeli barang secara online. Salah satu fitur yang dimiliki shopee adalah shopee paylater? Kira-kira apaya shopee paylater itu? Simak informasinya dibawah ini.

Apa Itu Shopee Paylater ?

Siapasih yang gak kenal dengan aplikasi belanja online yang satu ini? Buat kamu penggila belanja online pasti pernah dong beli barang di aplikasi ini. Shopee bukan hanya sekedar tempat belanja online, tapi juga menyediakan fitur pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, BPJS, token Listrik, Pulsa dan lainnya.

Selain fitur tersebut, Shopee juga menawarkan fitur pembayaran kredit yang memungkinkan penguna untuk membeli barang terlebih dahulu bayarnya belakangan, bisa dalan jangka waktu per bulan hingga oer tahun. Fitur ini dikenal dengan nama Shopee Paylater.

Risiko Menggunakan Bunga Pada Shopee Paylater

Meski penggunaan Shopee paylater terasa jah lebih mudah, pastikan sebelum mendaftar kamu sudah memahami betul persyaratan apa saja yang diberikan oleh Shopee Paylater. Patikan kamu mengetahui risiko menggunakan bunga Shopee Paylater agar kamu tidak menyesalinya di lain hari.

Berikut ini sejumlah hal yang perlu kamu waspadai saat menggunakan pembayaran Shopee Paylater.

1. Mempunyai bunga

Penting untuk diperhatikan bahwa semakin lama cicilan berlangsung, semakin besar bunga yang harus dibayar. Karena Shopee Paylater menetapkan bunga sebagai bagian dari pinjaman yang diberikan.

Oleh karena itu, lebih baik menggunakan metode pembayaran COD atau Shopee Pay untuk menghindari kewajiban membayar bunga di masa mendatang. Sehingga kamu tidak perlu khawatir soal beban bunga yang akan muncul.

2. Nama Pengguna menjadi jelek Apabila telat bayar

Telat membayar cicilan dapat merusak reputasi pengguna. Ini adalah risiko kedua yang perlu diperhatikan saat menggunakan Shopee Paylater. Oleh karena itu, penting untuk membayar cicilan tepat waktu agar kinerja finansial tidak terganggu.

3. Menyebabkan ketagihan

Penggunaan Shopee Paylater berpotensi menimbulkan efek ketergantungan. Ini merupakan risiko yang paling banyak dilakukan sejumlah pengguna shopee saat mengaktifkan fitur Shopee Paylater. Fitur ini cukup membahayakan bagi kamu yang tidak bisa menahan godaan untuk checkout barang.

Dengan sistim cicilan membuat pengeluaran jadi tidak terkendali. Oleh karena itu, pengguna harus menggunakan Shopee Paylater sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya, untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Kelebihan Menggunakan Shopee Paylater

Setelah membahas risiko penggunaan Shopee Pay later penting juga untuk memperhatikan keunggulan dari penggunaan Shopee Paylater. Berikut beberapa kelebihannya:

1. Cicilan hingga 12x

 

Siapasih yang gak tergiur dengan kemudahan yang satu ini. Salah satu kelebihan utama Shopee Paylater adalah kemampuannya untuk memberikan opsi cicilan hingga 12 kali. Fitur ini memberikan kemudahan yang besar bagi pengguna dalam mencicil pembayaran, memudahkan dalam pengelolaan keuangan.

2. Biaya Penanganan Rendah

 

Selain bunga, setiap transaksi pembelian menggunakan Shopee Paylater dikenai biaya penanganan yang cukup rendah. Biaya penanganan ini hanya berkisar 1 persen dari total transaksi. Misalnya, jika Anda melakukan pembelian sebesar Rp. 50.000, biaya penanganannya hanya Rp. 500. Bagaimana? Mudah sekali bukan

3. Fleksibilitas dalam Menentukan Tanggal Jatuh Tempo

 

Salah satu kemudahan Shopee Paylater lainnya adalah kenyamanan kepada penggunanya untuk memilih tanggal jatuh tempo. Berbeda dengan sistem konvensional, di bank negara dalam menentukan tanggal jatuh tempo secara sepihak.

Shopee Paylater justru memungkinkan pengguna untuk memilih sendiri tanggal jatuh tempo sesuai dengan waktu yang dibutuhkan. Setelah melakukan aktivasi, pengguna dapat memilih salah satu dari dua tanggal jatuh tempo yang disediakan.yaitu pada tanggal 5 atau tanggal 11 setiap bulannya.

Bagaimana ? apakah risiko serta keunggulan penggunaan Shopee Paylater membuatmu tertarik mengaktifkan fitur Shopee Paylater? Yuk Cobain sekarang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: