Gerindra Pastikan Usung Gina Swara di Pilkada Karawang, Soal Koalisi Begini Penjelasan Endang Sodikin

Gerindra Pastikan Usung Gina Swara di Pilkada Karawang, Soal Koalisi Begini Penjelasan Endang Sodikin

H. Endang Sodikin--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Gerindra pastikan usung Gina Swara di Pilkada Karawang. DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang mulai menunjukkan taringnya di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Partai pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) ini sudah menentukan satu nama potensial yang akan diusung menjadi Calon Bupati.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Endang Sodikin atau akrab disapa Kang HES menyampaikan, pihaknya akan lebih memprioritaskan kader internal untuk bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Karawang 2024.

BACA JUGA:Pilwalkot 2024, Dirut KBE Resmi Daftar Calon Walikota Cirebon dari PDI Perjuangan

"Hal ini sesuai dengan arahan dari Pa Dasco sebagai Ketua Harian DPP Partai Gerindra yang lebih mendahulukan kader internal partai di Pilkada 2024," kata Kang HES.

Kang HES mengungkapkan, DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang telah memberikan restu kepada Gina Swara untuk maju sebagai Calon Bupati di Pilbup Karawang.

"Kami sudah sepakat menetapkan satu nama sebagai Calon Bupati dari kader internal, yaitu, Gina Swara," tutur HES.

BACA JUGA:Jangan Khawatir! Inilah 10 Tips Liburan Membawa Balita anti Rewel

Ia menerangkan, Gina Swara merupakan sosok kader terbaik yang saat ini dimiliki oleh Partai Gerindra Karawang.

"Perolehan suara Teh Gina juga cukup tinggi di Pemilu 2024, dia juga berhasil memenangkan kembali kursi DPRD Provinsi Jabar di Pileg kemarin," terang Kang HES.

Meskipun menjadi partai pemenang di Pemilu 2024 dan berhasil mengamankan kursi ketua DPRD Karawang, Partai Gerindra hanya memperoleh 8 kursi di Pileg 2024 kemarin. 

BACA JUGA:4 Poin Prioritas Penanganan Bencana Tanah Longsor Tana Toraja

Partai berlambang garuda itu masih harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengikuti kontestasi Pilbup tersebut. Kang HES pun mengatakan, bahwa Partai Gerindra akan membuka pintu koalisi bagi partai lainnya.

"Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa partai lain untuk membahas konstalasi Pilkada 2024. Kami terbuka untuk semua partai," jelas Kang HES.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: