Manuver PKS Usung 3 Nama, Haji Aep Diusung bersama dr Atta dan Abdul Hadi, Ada yang Sudah Merapat ke Gina

Manuver PKS Usung 3 Nama, Haji Aep Diusung  bersama dr Atta dan Abdul Hadi, Ada yang Sudah Merapat ke Gina

bdul Rohim--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Ada manuver PKS Usung 3 Nama. DPD PKS Kabupaten Karawang memastikan akan mengusulkan kembali H. Aep Syaepuloh dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Selain itu, akan ada dua nama lainnya yang masuk dalam daftar Calon Bupati Karawang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Karawang Budiwanto melalui Ketua Bidang Pembinaan Umat, Abdul Rohim menyampaikan, ketiga nama yang akan diusung dalam Pilkada Karawang itu berasal dari kader internal terbaik.

"Sejumlah nama ini merupakan kader terbaik PKS, saat ini kami mengajukan ketiga nama ini ke DPW PKS dan sedang menunggu surat rekomendasinya keluar," ujar Abdul, Sabtu, 20/4/2024.

BACA JUGA:Dapat Mandat DPP PKB Ikut Pilkada Karawang, RHD Blak-blakan Soal Peluang dan Arah Koalisi PKB

Ia menyebut, ketiga nama tersebut, diantaranya, H. Aep Syaepuloh yang saat ini menjabat Bupati Karawang, dr. Atta Subgja, dan Abdul Hadi Wijaya yang memenangkan kembali Pileg DPRD Provinsi Jawa Barat. 

"Ketiga nama ini merupakan kader-kader potensial yang dimiliki PKS Kabupaten Karawang, Pak Haji Aep juga merupakan incumbent yang mempunyai figur yang sangat kuat saat ini," kata Abdul.

Pada Pilkada 2019 lalu, PKS merupakan salah satu partai pengusung H. Aep Syaepuloh sebagai Wakil Bupati yang berpasangan dengan Cellica Nurrachadiana. Bersama Partai Demokrat, NasDem, dan Golkar, PKS berhasil membentuk koalisi dan memenangkan Pilbup 2019.

BACA JUGA:Pilwalkot 2024, Dirut KBE Resmi Daftar Calon Walikota Cirebon dari PDI Perjuangan

Ia menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi untuk memenangkan Pilbup Karawang 2024. Karena PKS sudah meraih kemenangan dalam dua kali kontestasi terakhir Pilkada Karawang.

"Sudah dua periode ini, PKS mengusung calon di Pilkada yang jadi," ungkap Abdul.

Diketahui, pada Pilkada 2014 lalu, PKS menjadi salah satu partai pengusung pasangan Cellica-Jimmy. Duet pasangan ini pun meraih suara terbanyak dan memenangkan Pilbup 2014.

BACA JUGA:Berbeda dengan Pusat, Golkar Ajak PDIP untuk berkoalisi di Pilkada Karawang 2024, Ini Calonnya

Abdul Rohim mengatakan, PKS akan membangun koalisi bersama partai lainnya untuk memenangkan kembali Pilkada Karawang. Sebab, PKS Kabupaten Karawang hanya berhasil mengamankan 7 kursi di Pileg 2024 kemarin.

"Kami akan siap berkoalisi dengan partai mana pun yang siap untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Karawang," pungkas Abdul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: