GP Ansor Dukung Tokoh Kabupaten Bekasi KH. Mamun Nawawi Diresmikan Sebagai Pahlawan Nasional

GP Ansor Dukung Tokoh Kabupaten Bekasi KH. Mamun Nawawi Diresmikan Sebagai Pahlawan Nasional

GP Ansor Dukung Tokoh Kabupaten Bekasi KH. Mamun Nawawi Diresmikan Sebagai Pahlawan Nasional--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- GP Ansor Dukung Tokoh Kabupaten Bekasi KH. Mamun Nawawi Diresmikan Sebagai Pahlawan Nasional.

Lebih lanjut, Addin juga mengatakan, pihaknya akan mengirimkan surat kepada Kementerian Sosial RI sebagai bentuk dukungan agar Mama Cibogo (panggilan KH Raden Ma’mun Nawawi) dapat ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional tahun 2024. 

Meskipun demikian, pertimbangannya yakni ada pada dua hal. Pertama, KH Raden Ma’mun Nawawi  dikenal luas dan resmi diusulkan pahlawan nasional oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Kedua, sebab tokoh NU sekaligus murid Hadrotussyekh Hasyim Asy’ari.

“Dengan ditetapkan pahlawan nasional semua orang akan mengenal kiprahnya, dan dapat dijadikan contoh khususnya bagi generasi muda. Apalagi Pemerintah Kabupaten Bekasi juga secara resmi telah mengusulkan," kata dia. 

BACA JUGA:Viral Pemuda Menabung untuk Umroh Bareng, Ikuti Tips Ini Agar Bisa Menabung Konsisten dan Sesuai Target

"GP Ansor akan mengirimkan surat (dukungan) kepada Kementerian Sosial agar KH Raden Ma’mun Nawawi segera ditetapkan menjadi pahlawan nasional tahun ini,” sambungnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyatakan dukungan GP Ansor yang akan turut mengusulkan KH Raden Ma’mun Nawawi sebagai pahlawan nasional merupakan suatu kejutan membanggakan. 

"Surprise juga GP Ansor turut mengusulkan dan ini tentu akan menambah kekuatan poin supaya pemerintah pusat menerima pengusulan ini. Kita yakin Mama Cibogo tidak menghendaki tetapi ini tugas kita. Keteladanan beliau patut menjadi teladan kita semua," kata Dani Ramdan.

BACA JUGA:Sekda Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, Nyatakan Siap Maju di Pilkada 2024

Dia mengaku sudah dua tahun berturut-turut menyampaikan usulan ini kepada pemerintah pusat. Nama KH. Raden Ma’mun Nawawi juga telah diabadikan menjadi nama ruas jalan provinsi, gedung perkantoran pemerintah dan serbaguna, hingga ruang rapat bupati.  

"Karya-karya beliau sudah kita susun untuk dilampirkan, termasuk riwayat sepak terjang dan juga perjuangan beliau selama masa hidupnya. Dengan jasa-jasa beliau yang teramat besar, tahun ini kita coba usulkan kembali," ucap dia.

Dani menyebutkan, dukungan dari GP Ansor itu akan menambah kekuatan supaya nanti pemerintah pusat bisa mengabulkan usulan masyarakat Kabupaten Bekasi menjadikan KH. Ma'mun Nawawi sebagai pahlawan Nasional. 

"Kami yakin beliau tidak menghendaki, gelar atau apapun, tetapi kewajiban kita sebagai penerusnya untuk bisa mewariskan keteladanan beliau sejarah perjuangannya kepada generasi yang akan datang," tandasnya. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: