Daihatsu Sukses Eksplorasi Trans Jawa, Tempuh Jarak Lebih dari 2.400 KM Pakai Xenia dan Terios

Daihatsu Sukses Eksplorasi Trans Jawa, Tempuh Jarak Lebih dari 2.400 KM Pakai Xenia dan Terios

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sukses melakukan perjalanan eksplorasiTrans Jawa yang berlangsung pada 28 Maret–8 April 2024.-Eksplorasi ini yang menempuh rute jalur Tengah dan Selatan dari Jakarta menuju Banyuwangi dan kembali ke Jakarta dengan jarak total sejauh lebih dari 2.400 KM, dan terbagi 10 Etape perjalanan.-(foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sukses melakukan perjalanan eksplorasiTrans Jawa yang berlangsung pada 28 Maret–8 April 2024. Eksplorasi ini yang menempuh rute jalur Tengah dan Selatan dari Jakarta menuju Banyuwangi dan kembali ke Jakarta dengan jarak total sejauh lebih dari 2.400 KM, dan terbagi 10 Etape perjalanan.

Program yang bertujuan untuk mengeksplorasikeindahan pulau Jawa ini sekaligus memberikan informasi rute mudik alternatif, pilihan destinasi rekreatif,ragam kuliner yang dapat dinikmati, serta menguji performa kehandalan dan ketangguhan DaihatsuXenia dan Terios selama 12 hari perjalanan eksplorasi.

"Program ini merupakan salah satu usaha Daihatsudalam mendekatkan diri kepada masyarakat di Indonesia. Selain eksplorasi, program ini juga akan membahas tentang pengembanganpariwisata,sosial-ekonomi, dan kondisi jalur mudik yang dapat memberikan inspirasibagi masyarakat agar perjalanan mudik dan libur lebaran menjadi seru dan menyenangkan,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu motor.

BACA JUGA:VinFast Siap Bersaing di Pasar Global, Rintis Ketentuan Berlangganan Baterai

Terdapat 2 destinasi menarik selama eksplorasi Trans Jawa, yaituKonservasi penyu binaan Daihatsu sebagai destinasi eduwisata yang terletak di Jogosimo, Kebumen, Jawa Tengah yang juga menjadi salah satu bagian dari 6 konservasi penyu binaan Daihatsu sejak 2021; dan fasilitas Resta Pendopo Astra di jalan tol KM 456 di Salatiga, yang menjadi salah satu Rest Area terbesar di Jawa Tengah yang dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

Perjalanan eksplorasi dimulai dengan etape pertama dari Jakarta menuju Cilacap. Selama perjalanan menuju Simpang Nagreg,ruas jalan ini pertama kali dibangun pada tahun 1808, dan jalan ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan perjalanan jauh. Sebelum adanya Tol Trans-Jawa, ruas jalan ini sudah menjadi legendaris karena menjadi simpul kemacetan saat musim mudik lebaran.

Rute perjalanan yang dilewati cukup menantang, karena cukup berkelok-kelok. Ditambah, kondisi lalu lintas juga banyak dilalui truk besar.Meski demikian, Xenia dibekali dengan mesin 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc yang diisi dengan lima penumpang, termasuk dengan beberapa barang bawaan ini mampu melewati rute tersebut dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA:Upaya PKB Karawang Tentukan Arah Koalisi Pilkada Karawang 2024, Harapkan Koalisi Nasional Solid

Memasuki etape kedua,tim eksplorasi melanjutkan perjalanan dari Cilacap menuju menuju ke Konservasi Penyu Kali Ratu di Jogosimo, Kabupaten Kebumen melewati Jalur Pantai Selatan yang legendaris di Indonesia, yaitu Jalan Daendels yang juga merupakan salah satu rute mudik lebaran yang menyimpan banyak sejarah.Sepanjang perjalanan, tim eksplorasi lebih banyak menemui jalan lurus yang panjang. Jalur ini juga dikenal rute pengiriman upeti bagi berbagai kerajaan di Pulau Jawa dan dibangun pada 1838.

Setibanya di konservasi penyu binaan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), tim eksplorasi bersama perwakilan dari Astra DaihatsuJogja – Magelang dan komunitas dari Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) di Kebumen melakukan aktivitas CSR untuk menanam cemara laut.

Setelah itu, tim eksplorasi kembali melanjutkan perjalanan dan juga sempat melalui Terowongan Jalan Daendels yang letaknya di bawah Bandara Internasional Yogyakarta dengan memiliki panjang 1,3 KM dan menghubungkan Yogyakarta dengan Jawa Tengah.

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024 : PKB Karawang Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Bisa Lewat Online

Pada etape berikutnya, tim eksplorasi melanjutkan perjalanan sambil menikmati pesona Pesisir Selatan Jawa dari Yogyakarta – Pacitan – Lumajang.Selama perjalanan cukup banyak menemui jalan berkelok, seperti di daerah Cilacap dan Pacitan. Tak hanya rute jalan yang berkelok-kelok, konturnya pun naik dan turun.

Dengan kondisi jalan yang beragam, All New Daihatsu Xenia mampu melewati beragam kondisi jalanan dengan aman, nyaman, serta konsumsi BBM yang efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: