Kehadiran Nathan akan Menghambat Aliran Bola Korsel, Buktikan

Kehadiran Nathan akan Menghambat Aliran Bola Korsel, Buktikan

Nathan Tjoe-A-On--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Mengapa seluruh rakyat Indonesia begitu gembira ketika mengdengar  Nathan Tjoe-A-On akan kembali bermain di laga Timnas Indonesia Vs Korsel? Karena kehadiran Nathan diyakini akan sangat berarti bagi pasukan Garuda.

Dan memang tak salah jika Shin Tae Yong sangat ngotot ke PSSI agar Nathan Tjoe-A-On dilepas SC Heerenveen ke Timnas Indonesia U-23. Perannya sangat vital di Piala Asia U-23 2024.

Saat Indonesia mengalahkan Australia dan Yordania, Nathan bersinar. Sebagai gelandang ia bisa menghambat kecekatan serangan lawan, juga menjadi otak pembuka serangan Indonesia.

BACA JUGA:Moms, Lakukan Cara Ini agar Anak Terhindar dari Pelecehan Seksual

Data AFC memperlihatkan, Nathan menjadi pemain Indonesia dengan kreasi serangan terbanyak, lima kali. Umpan-umpan terobosan Nathan tak mudah dibaca pemain bertahan lawan.

Timnas Indonesia U-23 sudah tak selemah 31 Maret 2015. Dan, Garuda Muda niscaya tak akan bernasib setragis itu di Piala Asia U-23 2024.

Ketika itu Indonesia dibantai 4-0 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Indonesia benar-benar kecil di mata Korea.

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa di Padang ga ada minimarket alfamart atau indomaret

Inilah satu-satunya bentrokan Indonesia dan Korea di ajang dengan tajuk 'Piala Asia U-23'. Untuk level senior, Indonesia juga anak bawang: kalah 43 kali, 8 kali imbang, dan hanya 6 kali menang dari 57 pertemuan.

Karenanya kepercayaan diri Taeguk Warriors tetap menjulang: bakal menjungkalkan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (25/4) malam atau Jumat (26/4) dini hari WIB.

Mengacu statistik yang dirilis AFC selama fase grup, Korea pantas percaya diri. Tim asuhan Hwang Sung Hong ini unggul dari Indonesia dalam beberapa hal sisi penyerangan dan bertahan.

Untuk akurasi umpan misalnya, persentase milik Korea mencapai 85 persen, sedangkan Indonesia tak sampai 75 persen. Byun Jun Soo menjadi pemain paling klinis: 206 umpan sukses.

BACA JUGA:Atasi Daerah Rawan Banjir, Pemkab Bekasi Terus Normalisasi Kali

Umpan silang sukses Korea juga lebih tinggi dari Indonesia. Wakil Negeri Ginseng itu punya 17 umpan silang sukses. Cho Hyun Taek dan Lee Jae Won jadi mesin crossing: 16 dan 14 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: