Tidak Selalu Buruk, Ini Manfaat Bermain Gadget bagi Anak

Tidak Selalu Buruk, Ini Manfaat Bermain Gadget bagi Anak

Manfaat Bermain Gadget bagi Anak-(Pixabay/OleksandrPidvalnyi)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Bermain dengan HP (handphone) atau gadget bisa memiliki dampak positif dan negatif pada perkembangan anak. Ini menjadi dilema bagi orang tua karena gadget telah menjadi bagian tak terhindarkan dari kehidupan kita, termasuk anak-anak.

 

 

Pasti Moms juga pernah melihat anak yang kesulitan melepaskan diri dari gadget, bukan? Atau bahkan anak Moms sendiri mungkin seperti itu?

 

Melarang anak-anak menggunakan gadget bukanlah solusi lagi. Namun, larangan tersebut bisa berdampak negatif karena menghalangi anak-anak beradaptasi dengan perkembangan zaman.

 

Manfaat Anak Bermain HP

 

Bermain dengan gadget sebenarnya dapat memiliki manfaat bagi anak-anak. Namun, Moms perlu memastikan bahwa permainan yang dipilih dapat merangsang perkembangan Si Kecil.

 

Gadget memiliki banyak manfaat bagi perkembangan anak, termasuk dalam peningkatan pengetahuan dan kemampuan visualnya.

 

Tentu saja, ada sisi positif dan negatif dari penggunaan gadget pada anak-anak. Namun, kelebihan penggunaan gadget pada anak juga dapat memiliki dampak negatif jika digunakan secara berlebihan.

 

Melansir Orami, berikut beberapa manfaat bermain HP pada anak.

 

Akses Informasi yang Mudah dan Efisien

 

Keuntungan dari anak bermain HP juga terletak pada kemudahan mereka dalam mendapatkan informasi. Di era digital seperti sekarang, anak-anak bisa memanfaatkan internet untuk mencari informasi yang mereka inginkan.

 

Anak-anak sering kali memiliki rasa ingin tahu yang besar, sehingga mereka dapat menggunakan internet untuk mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam pikiran mereka.

 

Namun, hal ini perlu dilakukan dengan pengawasan dari orang tua agar mereka tidak mengakses konten yang tidak sesuai dengan usia mereka.

 

Memperluas Pengetahuan Umum

 

Salah satu keuntungan lain yang dapat diperoleh anak adalah kemampuan mereka untuk mengembangkan dan memperluas pengetahuan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: