Rekomendasi 9 jenis Hewan yang Cocok Jadi Hewan Peliharaan di Rumah, Aman Untuk Anak Kecil

Rekomendasi 9 jenis Hewan yang Cocok Jadi Hewan Peliharaan di Rumah, Aman Untuk Anak Kecil

Rekomendasi 9 jenis hewan yang cocok jadi hewan peliharaan di rumah-Rekomendasi 9 jenis hewan yang cocok jadi hewan peliharaan di rumah-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Berbagai orang menyukai suasana rumah yang dihiasi dengan hewan-hewan imut dan unik. Umumnya mereka sengaja memelihara hewan tersebut untuk sekedar dipelihara, penjaga ataupun dibudidayakan.

Banyak sekali hewan yang cocok untuk dipeliharan di rumah, kau bisa menggunakannya untuk kesenangan pribadi seperti menjadi teman, merawat anak bermain, menjaga rumah, mengoleksinya sebagai hobi, menjadikannya sebagai hewan ternak. Dan masih banyak lagi kegunaaan hewan peliharaan lainnya.

Namun, memelihara hewan bukanlah hal yang mudah, kamu harus ekstra sabar dan rajin menjaga tumbuh kembang hewan agar tidak mati di kemudian hari. Tentunya ini jadi PR buat para pemula yang ingin memelihara hewan. Buat kamu yang masih bimbang memilih hewan peliharaan yang cocok untuk menemanimu, berikut ini rekoemndasi Rekomendasi 7 hewan burung dan reptile yang cocok jadi hewan peliharaan :

1. Kucing

Seringkali menjadi pilihan hewan peliharaan, kucing adalah jenis karnivora yang menggemaskan dan lucu. Menurut Animal Clinic, terdapat sekitar 40-70 ras kucing yang berbeda, dengan Cat Fanciers Association (CFA) menyebutkan 42 ras dan Asosiasi Kucing Internasional menyebutkan 71 ras yang berbeda.

Di Indonesia, selain kucing domestik, banyak juga yang menyukai kucing ras dari luar negeri seperti kucing Bengal, Maine Coon, kucing Persia, British Shorthair, kucing Siam, Sphynx, Ragdoll, Kucing Munchkin, Kucing hutan Norwegia, Russian Blue, Savannah, Kucing Anggora, Himalaya, dan masih banyak lagi.

2. Guinea Pigs

Guinea Pigs, juga dikenal sebagai Tikus Belanda (cavia porcellus), merupakan hewan pengerat berukuran besar yang berasal dari Andes dan memiliki bulu tebal. Meskipun memiliki tubuh yang mirip dengan kelinci, mereka memiliki telinga kecil dan wajah yang menyerupai hamster.

3. Hamsters

Hamster sering menjadi pilihan hewan peliharaan karena ukurannya yang kecil dan warnanya yang menarik. Makanan mereka biasanya terdiri dari biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan. Penting untuk memberikan lingkungan yang luas dan nyaman bagi hamster Anda. Umumnya, umur rata-rata hamster adalah sekitar 2-3 tahun, meskipun ada kasus di mana hamster peliharaan dapat hidup hingga 3,5 tahun.

4. Kelinci

Kelinci adalah salah satu hewan peliharaan yang mudah dirawat. Anda cukup memberikan kandang yang bersih, air minum, serta sayuran secara teratur. Selain itu, membersihkan kandang secara rutin dari kotoran juga diperlukan.

Selain menjadi hewan peliharaan yang mudah dirawat, kelinci juga dikenal karena keimutannya. Mereka memiliki bulu yang lembut dan wajah yang imut. Di Indonesia, beberapa jenis kelinci populer sering dijadikan hewan peliharaan

Berikut jenis-jenis kelinci yang biasa dijadikan sebagai hewan peliharaan, antara lain:

a. Kelinci Rex

Jenis kelinci yang memiliki bulu putih dasar dan warna hitam bintik-bintik di tubuhnya. Kelinci ini berasal dari Argentina.

b. Kelinci Anggora

Kelinci Anggora memiliki bulu panjang dan tebal seperti kucing anggora. Kelinci ini berasal dari Turki. Ada beragam warna kelinci seperti putih, coklat, dan abu-abu.

c. Kelinci Satin

Hewan peliharaan satu ini memiliki warna coklat dan hitam, serta berbuntut pendek. Kelinci ini berasal dari Amerika Serikat (AS)

d. Kelinci Lop

Kelinci Lop merupakan kelinci bertelinga panjang dan berbulu tebal. Kelinci ini memiliki warna putih, hitam atau coklat.

5. Anjing

Anjing merupakan hewan peliharaan yang sangat populer dan memiliki beragam jenis. Menurut American Kennel Club (AKC), ada 195 jenis anjing yang diakui dan 79 jenis anjing baru. Anjing dapat dipelihara sebagai hewan peliharaan, penjaga rumah, atau sebagai teman bermain anak-anak.

Anjing memiliki sifat yang riang, lucu, dan loyal pada pemiliknya. Mereka bisa dilatih untuk bermain bola atau mencari benda tertentu. Saat ini, terdapat berbagai varietas anjing mulai dari yang terkecil seperti Chihuahua hingga yang berukuran besar seperti Bulldog.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: