Ampuh Membasmi Nyamuk Secara Alami! Inilah Tips Mengusir Nyamuk dengan 7 Tanaman

Ampuh Membasmi Nyamuk Secara Alami! Inilah Tips Mengusir Nyamuk dengan 7 Tanaman

ilustrasi gambar, Tanaman Kemangi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Nyamuk termasuk dalam hewan golongan serangga yang sangat berbahaya keberadaannya karena bisa menghisap darah dan menjadi menyebabkan penyakit demam berdarah.

Selain itu, perkembang biakan nyamuk ini cukup pesat oleh karenanya untuk pembaca dihimbau agar selalu menjaga kebersihan dan pastikan tidak ada air menggenang yang bisa menjadi pertumbuhan nyamuk.

Dan terdapat cara alami dalam membasmi nyamuk yaitu dengan menanam tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk karena memiliki aroma menyengat, sehingga sangat cocok diletakan di rumah.

Melansir dari situs resmi DIY & Crafts, menuliskan bahwa terdapat tanaman efektif dalam mengusir nyamuk sehingga bisa diletakan pada area rumah, yaitu:

BACA JUGA:Nonton Maou No Ore Ga Dorei Elf Wo Yome Ni Shitanda Ga, Dou Medereba Ii? Episode 7, Link Resmi dan Sinopsis

BACA JUGA:Nonton Yuru Camp Season 3 Episode 6 sub Indo, Link Resmi dan Sinopsis

1. Kemangi

Tanamana kemangi atau biasa disebut dengan basil memiliki aroma yang sangat nikmat, sehingga bisa dijadikan sebagai pengharum makanan dan lalapan yang disandingkan dengan sampal.

Selain itu, tanaman kemangi ini juga bisa dijadikan sebagai pembasmi nyamuk dan serangga lainnya, karena memiliki aroma yang kuat serta tidak disukai oleh nyamuk.

Cara penanamannya juga sangat mudah yaitu bisa dimedia tanamah dan pot, sehingga pelatakan tanaman ini juga disesuaikan dengan kebutuhan.

BACA JUGA:Nonton Wind Breaker Episode 6 sub Indo, Sinopsis dan Link Resmi

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Gratis di Karawang, Cocok untuk Liburan Hemat bersama Keluarga

Dan kemangi ini dapat tumbuh subur pada area lembab dengan sinar matahari yang cukup.

2. Rosemary

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: