PDIP Bersama PPP Dan PBB Gabung Dalam Koalisi Kabupaten Bekasi Bersatu di Pilkada 2024

PDIP Bersama PPP Dan PBB Gabung Dalam Koalisi Kabupaten Bekasi Bersatu di Pilkada 2024

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi sudah memantapkan diri bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk bergabung dalam koalisi yang dinamai "Koalisi Kabupaten Bekasi Bersatu" dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman menyampaikan, dengan formasi ketiga partai tersebut, sudah cukup untuk bisa ikut berkontestasi di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024.

"Dari hasil Pemilu kemarin, PDIP berhasil memperoleh 8 kursi, sedangkan PPP 2 kursi dan PBB 1 kursi. Maka, koalisi ini sudah cukup untuk maju di Pilkada," ujar Soleman, Kamis, 16/5/2024, di Hotel Britz, Karawang, pada acara konsolidasi internal partai tingkat Provinsi.

Ia menegaskan, dalam Koalisi Kabupaten Bekasi Bersatu tersebut, PDI Perjuangan akan menempatkan kader internalnya Ade Koswara Kunang sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup).

BACA JUGA:Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan di Kabupaten Bekasi Dituding Carut-Marut

Sementara untuk nama Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan mendampingi Ade Koswara Kunang, masih dalam tahap penggodokan.

"Jadi dalam koalisi ini, yang jadi Bacabup nya itu adalah dari PDIP, yaitu, Ade Kuswara Kunang. Kalau untuk siapa calon wakilnya, masih kami lakukan pembahasan," kata Soleman.

Ia mengungkapkan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengantongi perolehan 7 kursi dari hasil Pileg kemarin, juga akan segera merapat ke dalam barisan koalisi tersebut. 

"Hari ini kami sudah bersama PPP dan PKB, tapi masih ada satu partai lain yang sedang mengikuti kami, yaitu PKS," pungkas Soleman.

BACA JUGA:Suka Buat Lubang Banyak di Tanah, Yuk Mengenal Undur-Undur Serangga dengan Pengalaman Metamorfosis Sempurna

Soleman mengaku, semua aliansi organisasi masyarakat (ormas) maupun para kepala desa dan mantan kepala desa se-Kabupaten Bekasi telah memberikan dukungannya kepada Bacabup dari partai berlambang banteng tersebut.

"Semua aliansi ormas, kepala desa dan mantan kepala desa se-Kabupaten Bekasi mendukung putra daerah, yaitu Ade Koswara Kunang untuk maju di Pilkada. Maka kami yakin 98 persen bisa menang" beber Soleman.

Menurutnya, Ade Kuswara Kunang merupakan figur anak muda yang santun dan sangat visioner dalam memberikan buah pemikirannya untuk kemajuan Kabupaten Bekasi.

"Ade Kuswara Kunang merupakan seorang anak muda yang santun, yang selau memikirkan terkait Kabupaten Bekasi. Dan Kabupaten Bekasi ini harus dipimpin oleh putra daerah, harus dpimpin oleh anakk muda,'' tanda Soleman. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: