Hasil Popwilda Jabar Wilayah II: Karawang Raih Emas Sepak Bola, Amankan 14 Tiket ke Popda Jabar 2025

Hasil Popwilda Jabar Wilayah II: Karawang Raih Emas Sepak Bola, Amankan 14 Tiket ke Popda Jabar 2025

Tim sepak bola Karawang berhasil meraih medali emas dalam perhelatan Popwilda Jabar Wilayah II yang berlangsung di Kabupaten Purwakarta, 13-17 Mei 2024.--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tim sepak bola Kabupaten Karawang berhasil mengamankan tiket menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat (Jabar) 2025. 

Hal itu dipastikan setelah Karawang merajai cabang olahraga (cabor) sepak bola dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jabar Wilayah II yang berlangsung di Kabupaten Purwakarta, 13-17 Mei 2024.

Kabid Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, Heri Suryana mengatakan, selain mengantarkan tim sepak bola Karawang ke Popda Jabar 2025, keberhasilan meraih medali emas sekaligus memastikan meningkatnya prestasi sepak bola. 

Pasalnya, dalam ajang yang sama edisi terakhir pada 2019, sepak bola Karawang harus puas mendapatkan medali perak.

BACA JUGA:Kominfo RI Gandeng Disdikpora Karawang Tingkatkan Literasi Digital, Kampanye Stop Penipuan di Internet

BACA JUGA:Rapat Paripurna Penetapan Hasil Pembahasan Sekaligus Penyampaian Rekomendasi atas LKPJ Gubernur Jabar TA 2023

"Alhamdulillah, sepak bola Karawang menjadi yang terbaik setelah bersaing dengan lima kota dan kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Kota Cimahi," ujar Heri, kepada KBE, Jumat (17/5).

Selain cabor sepak bola, sebut Heri, Karawang juga berhasil mengamankan 13 tiket lainnya ke Popda Jabar 2025. Yaitu tenis lapangan (1), tenis meja (1), pencak silat (9) dan bola basket (2).

"Hanya peraih medali emas dan perak yang berhak lolos ke Popda Jabar 2025. Alhamdulillah Karawang mendapatkan tiga emas dan sebelas perak, sehingga total 14 tiket yang kami amankan," ucap Heri.

Dihubungi terpisah, Pelatih Sepak Bola Karawang, Hary Prasetyo menjelaskan, keberhasilan meraih medali emas didapat setelah Haidar Aulia Rahman dan kawan-kawan tampil apik dalam empat laga yang dijalani.

BACA JUGA:Nonton Mahouka Koukou no Rettousei 3rd Season Episode 7 sub Indo: 'Steeplechase Arc III'

BACA JUGA:Nonton Tensura S3 episode 7 sub Indo: 'Perselisihan Orang Suci dan Iblis', Link Resmi & Sinopsis

Yaitu mengalahkan tuan rumah Purwakarta dan Kota Cimahi 2-1 di fase Grup B. Kemudian menyingkirkan Kabupaten Subang 4-2 (3-3) lewat drama adu penalti di babak semifinal, dan mengalahkan Kota Cimahi 2-0 di final.

"Ini semua berkat kerja keras pemain di lapangan dan juga program latihan yang berjalan dengan baik selama persiapan, serta dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Disdikpora dan juga doa seluruh masyarakat Karawang," kata Hary yang menyebutkan tim pelatih diisi empat guru lainnya yakni Tolib Hadiwijaya, Rifal Rinaldi, Ibnu Rizyal dan Feri Destian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: