5 Rekomendasi Freelance yang Cocok Untuk Para Mahasiswa, Kalian Pilih yang Mana?

5 Rekomendasi Freelance yang Cocok Untuk Para Mahasiswa, Kalian Pilih yang Mana?

5 Rekomendasi Freelance yang Cocok Untuk Para Mahasiswa, Kalian Pilih yang Mana?-5 Rekomendasi Freelance yang Cocok Untuk Para Mahasiswa, Kalian Pilih yang Mana?-

Ada beberapa pekerjaan yang cocok untuk mahasiswa karena fleksibilitasnya, seperti:

5 Rekomendasi Cuan Tambahan Untuk Para Mahasiswa

1. Freelancer dalam bidang seperti penulisan konten, desain grafis, atau penerjemahan


Bagi para mahasiswa, mendapat uang tambahan merupakan hal yang sangat diidam idamkan.  Banyak sekali mahasiswa yang mencari tambahan uang bekal dengan membuka freelance seperti content writer, open design, dan penerjemah atau tour guide.

2. Asisten virtual untuk membantu dengan tugas administratif secara online


Selain waktu yang fleksibel, pekerjaan ini juga tidak terlalu rumit sehingga cocok untuk para pelajar ataupun para mahasiswa. Biasanya kalian akan menjadi seorang admin atau customer service yang nantinya bertugas untuk memberikan informasi mengenai suatu produk atau lainnya. Tentu pekerjaan ini mengharuskan kalian untuk selalu stand by di depan gadget yang kalian miliki.

3. Tutor atau mentor untuk mata pelajaran tertentu


Pekerjaan menjadi seorang tutor atau yang sering disebut dengan guru les ini memang identik dengan para mahasiswa yang sedang menambah kegiatan lain yang dapat menghasilkan pendapatan lebih. Untuk menjadi seorang tutor atau guru les kalian dapat di salah satu mata pelajaran tertentu. Atau biasanya ketika memasuki waktu masuk universitas, banyak sekali murid-murid yang membutuhkan tutor untuk membimbingnya mengerjakan tes masuk di universitas seperti, UTBK ataupun persiapan Ujian Kelulusan.

4. Barista atau pekerja restoran untuk pengalaman dalam industri jasa


Bagi kalian yang suka nongkrong dan memiliki banyak teman, sangat cocok untuk bekerja menjadi seorang barista. Namun tidak perlu khawatir, meskipun kalian jarang nongkrong tapi suka dengan hal baru maka kegiatan yang satu ini menjadi salah satu pilihan kalian untuk menjadi seorang barista.
Untuk menjadi seorang barista tentunya selain kemampuan untuk meracik minuman dan makanan ringan, tentu juga harus memiliki sifat yang ramah sehingga pengunjung akan merasa nyaman ketika makan atau minum di tempat kalian.

5. Magang di perusahaan terkait bidang studi atau minat mereka


Biasanya, bagi sebagian universitas di Indonesia magang menjadi salah satu syarat yang harus ditempuh jika ingin lulus. Akan banyak sekali lowongan magang yang tersedia bagi para mahasiswa. Oleh karena itu, kalian dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan yang kalian miliki yaa. Baik itu magang di perusahaan swasta, perusahaan milik negara, maupun di pemerintahan.

Pekerjaan-pekerjaan ini bisa disesuaikan dengan jadwal kuliah dan memungkinkan mahasiswa untuk memperoleh pengalaman serta pendapatan tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: