Rekomendasi Lagu untuk Menemani Kamu Belajar, Dijamin Bikin Melek Terus

Rekomendasi Lagu untuk Menemani Kamu Belajar, Dijamin Bikin Melek Terus

Genre lagu yang cocok didengarkan saat belajar--picture by hellosehat.com

Salah satu gaya belajar seseorang adalah dengan mendengarkan musik. Mungkin bagi mereka yang belum mencoba akan merasakan aneh. Dalam arti jika mendengarkan musik akan mempengaruhi konsentrasi saat belajar. 

Di samping itu, justru mereka yang menyukai belajar sambil mendengarkan musik adalah hal yang menyenangkan agar tidak mudah jenuh dan ngantuk. 

Yang menjadi perhatian saat belajar sambil mendengarkan musik yaitu gendre lagu yang kita pilih. Jika ganre lagu bernda sedih, sendu, atau sejenisnya justru akan membuat ngantuk. 

Oleh karena itu, pemilihan genre lagu perlu diper]hatikan juga agar tujuan utama mendengarkan musik sebagai penyemangat memanglah benar. 

Untuk itu, yuk simak pembahasan berikut ini untuk mengetahui apa saja genre musik yang dapat kita dengarkan ketika belajar. 

Memilih genre musik yang tepat untuk menemani belajar bisa sangat membantu meningkatkan fokus dan semangat. Berikut adalah beberapa rekomendasi genre musik yang bisa kamu coba:

1. Musik Klasik:

Contoh: Beethoven, Mozart, Bach.

Alasan: Musik klasik dikenal karena dapat meningkatkan konsentrasi dan kognisi. Tanpa lirik, musik ini tidak mengganggu pikiran dan membantu menciptakan suasana tenang.

2. Instrumental:

Contoh: Yiruma (piano), Explosions in the Sky (post-rock instrumental), Ludovico Einaudi (piano).

Alasan: Musik instrumental tidak memiliki lirik yang bisa mengganggu fokus, membantu menjaga aliran belajar yang konsisten.

3. Ambient:

Contoh: Brian Eno, Tycho, Sigur Rós (beberapa albumnya).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: