Banjir Melanda Sebagian Wilayah DKI Jakarta, Sebanyak 463 Jiwa Terdampak

Banjir Melanda Sebagian Wilayah DKI Jakarta, Sebanyak 463 Jiwa Terdampak

ilustrasi gambar, Banjir DKI Jakarta--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Hujan dengan intensitas tinggi serta durasi yang cukup lama menyebabkan banjir melanda sebagian wilayah Provinsi DKI Jakarta, pada Sabtu (25/5) pukul 06.00 WIB.

Akibat banjir tersebut sebanyak 463 jiwa terdampak.

Kejadian ini mengakibatkan enam Kecamatan yang berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta yaitu Kecamatan Jagakarsa, Kecamatan Pancoran, Kecamatan Pasar Minggu, Kecamatan Jatinegara, Kecamatan Kramat Jati dan Kecamatan Penjaringan  terdampak dengan  ketinggian air terpantau 30-200 cm.

BACA JUGA:Satu Kecamatan Terdampak Banjir Bandang di Kabupaten OKU Belum Surut

Berdasarkan laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, tercatat sebanyak 463 jiwa dan 146 rumah terdampak oleh banjir ini yang berakibat terganggunya aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat pada wilayah yang terendam banjir. 

Menurut laporan peringatan dini yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa wilayah Provinsi DKI Jakarta masih akan dilanda hujan lebat dengan status waspada hari ini

BPBD Provinsi DKI Jakarta  hingga saat ini masih terus melakukan pendataan dan monitoring dampak banjir ini ke aparat kecamatan dan kelurahan di daerah terdampak banjir.

BACA JUGA:Meluapnya Sungai Ogan dan Sungai Kambas Sebabkan Banjir di Kabupaten OKU Sumsel

Kondisi mutakhir dilaporkan bahwa beberapa wilayah Kelurahan terdampak yang berada di Kecamatan Penjaringan dan Kecamatan Jagakarsa sebagian besar sudah mulai surut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: