Karawang Resmi Miliki Cabor Pickleball, IPF Jabar Harap Lahir Atlet-Atlet Berkualitas

Karawang Resmi Miliki Cabor Pickleball, IPF Jabar Harap Lahir Atlet-Atlet Berkualitas

Pengurus IPF Karawang periode 2024-2029 saat foto bersama dengan tamu undangan usai dilantik di Jalak Bodas Stadium, Kecamatan Telukjambe Timur, Minggu (26/5).--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kabupaten Karawang resmi memiliki cabang olahraga (cabor) baru yakni pickleball. Pelantikan pengurus kabupaten (Pengkab) Indonesia Pickleball Federation (IPF) Karawang periode 2024-2029 telah digelar di Jalak Bodas Stadium, Perumnas Permata Blok M, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Minggu (26/5).

Dalam acara pelantikan yang dihadiri Pengprov IPF Jabar, KONI Karawang dan tamu undangan lainnya, dilantik sebanyak 30 pengurus di bawah komando ketua umum terpilih Enden Suarna.

"Alhamdulillah pengurus IPF Karawang telah resmi dilantik oleh Sekretaris Umum Pengprov IPF Jawa Barat, Pak Asep Saepudin," ujar Enden usai pelantikan, kepada KBE, Minggu (26/5).

Disampaikan Enden, ada beberapa program yang akan dilaksanakan pengurus baru setelah dilantik. Yaitu mensosialisasikan pickleball ke masyarakat, menggelar kejuaraan, hingga mengirimkan perwakilan mengikuti kursus wasit dan pelatih yang digelar Pengprov IPF Jabar.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat 27 Mei 2024, Termasuk Bekasi, Cikarang, Karawang dan Sekitarnya

"Sebagai olahraga baru, tentunya sosialisasi menjadi sangat penting. Tak hanya mensosialisasikan ke masyarakat lewat demonstrasi di berbagai kegiatan seperti car free day, kami juga akan masuk ke dunia pendidikan yaitu sekolah-sekolah dengan menggelar pelatihan atau workshop kepada guru olahraga," jelasnya.

Selain program di atas, lanjut Enden, Pengkab IPF Karawang juga akan fokus mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pickleball yang digelar Pengprov IPF Jabar pada 21-23 Juni 2024. Terlebih, kejuaraan tersebut merupakan ajang seleksi atlet pickleball se-Jabar untuk menghadapi PON Aceh-Sumut 2024. Pasalnya, pickleball akan dipertandingkan di PON sebagai cabor ekshibisi.

"Bersamaan dengan pelantikan, kami juga menggelar kejuaraan pickleball tingkat Kabupaten Karawang selama dua hari pada 25 dan 26 Mei 2024. Kejuaraan ini sebagai ajang seleksi atlet untuk diikutsertakan dalam Kejurda. Kami menargetkan bisa meraih satu medali emas sekaligus meloloskan atlet memperkuat tim Jabar," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Pengprov IPF Jabar, Dedi Supriadi, melalui Sekretaris Umum, Asep Saepudin mengucapkan selamat kepada pengurus pickleball Karawang yang baru dilantik. Menurutnya, Karawang merupakan kota/kabupaten ke-15 yang telah resmi membentuk kepengurusan pickleball di Jabar.

BACA JUGA:Nonton Kamen Rider Gotchard Episode 37 sub Indo: 'Hopper1 and the Treasure'

"Selamat bekerja. Kami berharap seluruh pengurus solid, bekerja keras dan bisa bersinergi dengan semua pihak agar pickleball Karawang bisa berkembang dan melahirkan atlet-atlet berkualitas," kata Asep.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Karawang, Sayuti Haris, melalui Wakil Ketua II, Nanan Taryana menyambut baik terbentuknya kepengurusan pickleball di Karawang. Ia berharap hadirnya cabor pickleball di Karawang akan menambah cabor yang diandalkan Karawang saat menghadapi event bergengsi yaitu Porprov Jabar.

"Semoga dari cabor ini akan lahir atlet-atlet yang mampu mengharumkan Karawang baik di level provinsi, nasional bahkan internasional," harap Nanan. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: