Mitsubishi Fuso Berkerja sama dengan beberapa SMK Untuk Hasilkan Mekanik Handal Melalui Program SMART

Mitsubishi Fuso Berkerja sama dengan beberapa SMK Untuk Hasilkan Mekanik Handal Melalui Program SMART

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, telah meluluskan 12 peserta program Special Manpower of Ability, Reliable and Tactical (SMART) untuk menyediakan kebutuhan mekanik berstandar professional bagikonsumenfleet.

Ini merupakan kali perdana bagi Mitsubishi Fuso melaksanakan program SMART yang dimulai pada 26 Februari 2024 di Krama Yudha Regional Training Centre (KRTC) Makassar.

Program SMART adalah langkah strategis yang dilakukan oleh Mitsubishi Fuso sebagai Andalan Bisnis Sejati khusus nya bagi konsumenfleet.

Kegiatan ini merupakan bukti dari salah satu pilar “customer business consultant” dimana Mitsubishi Fuso menghadirkan program pelatihan guna menghasilkan mekanik professional yang dapat beroperasi di lokasi konsumen sebagai layanan purna jual yang handal.

BACA JUGA:Pj Bupati Purwakarta Hadiri HUT Kodam III Siliwangi ke-78

BACA JUGA:Harkitnas ke-116 Kabupaten Purwakarta, Bangkit Untuk Indonesia Emas

Hal ini bertujuan untuk membantu produktivitas bisnis konsumen dengan memastikanunit yang dimiliki konsumen ditangani oleh mekanik yang berstandarisasi.

Disisi lainnya, jumlah konsumen yang bertambah dari waktu ke waktu menyebabkan kebutuhan mekanik professional yang terus meningkat. Untuk mencakup kebutuhan konsumen di tanah air, Mitsubishi Fuso akan terus mengembangkan program ini di seluruh wilayah Indonesia secara bertahap. 

Untuk menghasilkan mekanik handal tentunya melalui proses yang ketat. Peserta yangmengikuti tahap seleksi pada program ini harusmenyelesaikan pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terlebih dahulu. Setelah lolos, peserta akan mengikutiprogram pembekalan dan pelatihan selama kurang lebih 8 minggu.

Peserta juga akan diberikan uang saku selama berlangsung nya program dan bukti standarisasi Mitsubishi Fuso sebagai mekanik junior setelah lulus.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Bekasi Resmi Lantik 561 Panitia Pemungutan Suara untuk Pilkada 2024

BACA JUGA:Produksi Ikan Tawar Purwakarta Penuhi Pasar Kota Besar di Tanah Air

Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division PT. KTB menyampaikan “Kami akan selalu siap memberikan layanan-layanan terbaik kami untuk memenuhi kebutuhan bisnis konsumen.

Dengan meluluskan mekanik-mekanik handal dari program SMART ini kami harap bisa mendukung kebutuhan mekanik internal untuk Fleet yang saat ini sulit untuk mendapatkan mekanik berstandarisasi dan siap kerja.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: