Ratusan Ketua RT/RW di Kecamatan Cikarang Selatan Dibina

Ratusan Ketua RT/RW di Kecamatan Cikarang Selatan Dibina

Puluhan Ketua RT/RW di Kecamatan Cikarang Selatan Dibina--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan menggelar kegiatan Pembinaan RT/RW se Kecamatan Cikarang Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan setempat, Senin (27/5).

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhammad Said mengungkapkan kegiatan pembinaan RT RW ini setiap tahun dilakukan. Tidak hanya di kecamatan pembinaan terhadap RT/RW ini juga dilakukan di desa masing-masing.

" Menurut saya ini penting, bagus sekali dan merupakan penyegaran terhadap RT RW kemudian kesadaran menjalankan tugas pokok dalam rangka mensejahterakan rakyat di wilayah tugasnya dengan aman, nyaman dan tentram," kata Camat Said kepada Cikarang Ekspres usai membuka kegiatan pembinaan RT/RW, Senin (27/5).

Disamping itu, kata Said, dengan kegiatan ini juga menjadikan momen menjaring aspirasi dari Ketua RT/RW apabila memang di lingkungan masyarakat itu ada permasalahan.

BACA JUGA:Mitsubishi Fuso Berkerja sama dengan beberapa SMK Untuk Hasilkan Mekanik Handal Melalui Program SMART

" Sebenarnya setiap saat kita membuka keran untuk itu (menjaring aspirasi) tapi kalau ada kegiatan seperti ini mereka lebih open, lebih lugas menyampaikan permasalahan-permasalahan termasuk menyampaikan apa yang mereka lakukan selama ini termonitor oleh kita," terangnya.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Cikarang Selatan, Ibin Irwan mengatakan, dari sebanyak 410 Ketua RT dan Ketua RW di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan yang mengikuti pembinaan ini yang hadir hampir 90 persen.

" Dengan pembinaan ini, diharapkan para Ketua RT dan RW semakin memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam memajukan desa serta memperkuat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan sejahtera," tandasnya.

BACA JUGA:Harkitnas ke-116 Kabupaten Purwakarta, Bangkit Untuk Indonesia Emas

Untuk diketahui, dalam acara Pembinaan Ketua RT dan RW ini turut dihadiri Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Sekcam Cikarang Selatan, Ksipem Cikarang Selatan, Bappenda Kabupaten Bekasi serta Bank DKI.(mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: