Kerja Cepat dan Beres, Pemkab-Kodim Purwakarta Tuntaskan Program BSMSS 2024

Kerja Cepat dan Beres, Pemkab-Kodim Purwakarta Tuntaskan Program BSMSS 2024

Pemkab Purwakarta terus membangun infrastruktur untuk pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemkab Purwakarta terus membangun infrastruktur untuk pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. 

Di antaranya program bersama dengan TNI untuk peningkatan pembangunan infrastruktur di setiap penjuru Kabupaten Purwakarta.

Yakni, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) maupun melalui program Karya Bakti TNI, seperti Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS).

Rabu (29/5) kemarin di Aula Kantor Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Pemkab Purwakarta dan Kodim 0619 resmi gelar penutupan program BSMSS tahun anggara 2024.

BACA JUGA:Launching GNSTA, Pj Bupati Purwakarta Harapkan Tiap OPD Miliki Arsip yang Kuat

Program yang dimulai  3 Mei 2024 lalu itu, telah menuntaskan pekerjaan peningkatan jalan sepanjang 527 meter, lebar 4,5 meter dengan beton K350 ketebalan 20 sentimeter.

Lalu, pekerjaan drainase sepanjang 453 meter dan gorong-gorong atau box culvert dengan ukuran 40 x 40 sentimeter dengan panjang 6 meter.

Pj Bupati Purwakarta Benni Irawan melalui Kepala DPMD, Jaya Pranolo mengatakan kegiatan peningkatan jalan di Desa Cisaat Kecamatan Campaka ini merupakan bagian dari program BSMSS tahun 2024.

"Alhamdulillah kita telah menyelesaikan beberapa kegiatan baik jalan, drainase dan kegiatan lainnya. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan sumbangsih dari teman-teman TNI dalam hal ini Kodim 0619 serta dibantu pihak lepolisian dan masyarakat setempat," ujar dia.

BACA JUGA:DPMD Lakukan Pembinaan Terhadap Ratusan Sekdes se-Kabupaten Bekasi

Jaya juga berharap kolaborasi dengan TNI ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Cisaat dan sekitarnya 

"Ya karena dengan pembangunan infrastruktur ini bisa meningkatkan ekonomi bagi masyarakat yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," bilangnya.

Sementara, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ardiansyah mengatakan, kegiatan BSMSS ini merupakan bentuk kolaborasi yang lebih memperlihatkan kerjasama antara pemda dengan TNI dan Polri.

BACA JUGA:Tingkatkan Efektivitas Penggunaan Biaya Operasional, BPJS Ketenagakerjaan Terima Penghargaan Grab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: