Kang RHD dan Spirit Politik Terbuka PKB di Pilkada Karawang, Pasangkan Aep Saepulloh -Anggi Rostiana

Kang RHD dan Spirit Politik Terbuka PKB di Pilkada Karawang, Pasangkan Aep Saepulloh -Anggi Rostiana

Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati--

 

“PKB akan mengajukan kader kami, yaitu Teh Anggi Rostiana Tarmedi untuk menjadi pasangan atau Bacawabup Pak Aep di Pilkada nanti. Karena kan belum sampai keputusan akhir dan janur kuning belum melengkung,” jelas Kang RHD.

 

Menurut Kang RHD, pasangan H. Aep Syaepuloh dan Anggi Rostiana Dewi merupakan pasangan yang selaras. Karena Anggi Rostiana Tarmedi telah menjabat sebagai Ketua DPRD Karawang periode 2019-2024.

 

Selain itu, kata dia, pasangan ini juga bisa saling melengkapi baik dalam kepartaian ataupun kewilayahan termasuk keterwakilan perempuan di perhelatan Pilkada Karawang 2024.

“Dengan pengalaman yang dimiliki kader kami ini, Teh Anggi sudah berpengalaman dalam hal kebijakan dan anggaran di Karawang. Dan juga untuk melengkapi keterwakilan perempuan,” ujar Kang RHD.  

 

PKB Pelopori Poros Tandingan di Pilkada Jabar

SEMENTARA itu  Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda mengatakan, pihaknya siap membuat poros tandingan untuk menghadapi Ridwan Kamil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) 2024. 

Ia menyampaikan, saat ini PKB intens berkomunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) untuk membentuk koalisi. “Bukan tandinganlah, mungkin menjadi kompetitor, kira-kira begitu semangatnya,” ujar Huda belum lama ini. 

 Huda mengungkapkan, langkah itu diambil karena PKB memperoleh 15 kursi DPRD Jabar. Sementara itu, partai politik (parpol) maupun gabungan parpol harus memiliki 24 kursi DPRD untuk bisa mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur Jabar. Dengan perolehan itu, Huda menekankan, PKB bakal mengajukan kursi calon gubernur. 

“Wakil gubernurnya akan kita serahkan pada partai koalisi yang nanti memastikan bergabung dengan PKB. Karena, hanya butuh satu tambahan partai koalisi,” ucap dia. 

Di sisi lain, Huda enggan membeberkan parpol yang saat ini tengah berkomunikasi intens dengan PKB untuk bekerja sama dalam Pilkada Jabar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: