11 Kegiatan Ini Bisa Kalian Lakukan Bersama Si Kecil Di Alam

11 Kegiatan Ini Bisa Kalian Lakukan Bersama Si Kecil Di Alam

11 Kegiatan Ini Bisa Kalian Lakukan Bersama Si--By safe care

Ajari anak cara menanam bunga atau sayuran dan jelaskan proses pertumbuhan tanaman. Selain itu, moms juga dapat sekaligus memberikan pengetahuan kepada anak mengenai pentingnya sayuran untuk tubuh kita, sehingga anak menjadi cinta akan sayuran.

Merawat Tanaman

Berikan tugas kepada anak untuk menyiram tanaman dan mencabut gulma. Merawat tanaman dapat membuat anak menjadi cinta akan tumbuhan. Berikan pengarahan tersebut sejak anak usia dini.

4. Mengeksplorasi Pantai

Membangun Istana Pasir

Bermain pasir dan membangun istana pasir bersama anak akan menjadi momen yang sangat menyenangkan untuk dilakukan bersama. Abadikan momen tersebut sehingga dapat menjadi kenangan ketika anak sudah dewasa.

Mengumpulkan Kerang

Jika kalian sedang melakukan wisata bersama keluarga di pantai, maka mencari kerang dan kepiting adalag salah satu rekomendasi kegiatan yang dapat dilakukan bersama anak. Cari dan kumpulkan kerang atau batuan unik di sepanjang pantai.

5. Berpiknik

Persiapan Makanan

Ajak anak untuk membantu menyiapkan makanan dan minuman untuk piknik. Sekarang ini banyak sekali remaja-remaja juga yang melakukan piknik bersama teman-temannya. Moms dapat menyiapkan berbagai hal seperti karpet untuk alas duduk, hiasan-hiasan untuk foto, makanan dan minuman, dan lain sebagainya.

Bermain di Ruang Terbuka

Bawa bola, frisbee, atau mainan luar ruang lainnya untuk dimainkan bersama. Seringnya mengajak anak bermain bersama dapat mempererat hubungan orang tua dengan anak lho moms.

6. Bersepeda

Jelajahi Rute Sepeda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: