11 Kegiatan Ini Bisa Kalian Lakukan Bersama Si Kecil Di Alam

11 Kegiatan Ini Bisa Kalian Lakukan Bersama Si Kecil Di Alam

11 Kegiatan Ini Bisa Kalian Lakukan Bersama Si--By safe care

Berburu Konstelasi

Ajak anak untuk mengidentifikasi konstelasi bintang menggunakan peta bintang atau aplikasi. Mengenalkan nama-nama planet yang ada di angkasa juga dapat membuat anak menjadi menambah wawasannya lho.

Cerita tentang Bintang

Bagi orang tua yang menyukai hal-hal berbau angkasa dan alam semesta, akan sangat cocok untuk berlibur dengan membangun tenda dan membuat api unggun di luar. Selain dapat memandang gelapnya malam yang dihiasi dengan indahnya bulan dan bintang, moms juga dapat menceritakan mitos dan cerita tentang bintang dan planet.

10. Fotografi Alam

Memotret Keindahan Alam

Berikan kamera atau smartphone kepada anak dan ajarkan cara memotret pemandangan, tanaman, dan hewan. Pemandangan alam yang disuguhkan selalu memukau mata yang memandangnya. Oleh karena itu, moms harus menyiapkan gadget ataupun kamera untuk selalu mengabadikan momen indah alam.

Album Foto

Siapasih yang tidak mau kehilangan momen mahal bersama anak dan keluarga? Tentunya tidak ada orang tua yang ingin kehilangan momen bersama sang anak. Oleh karena itu, buatlah album foto bersama dari hasil jepretan anak sebagai kenang-kenangan. 

11. Kegiatan Pengamatan

Bird Watching

Bawa teropong dan ajak anak untuk mengamati dan mengenali berbagai jenis burung. Kicauan burung di alam bebas selalu menjadi alarm yang menyejukan sekaligus menenangkan. Moms dan Dads dapat mengajak si kecil untuk berkeliling mencari burung dan mengajak si kecil untuk mengenalkannya dengan burung.

Mengamati Serangga

Serangga merupakan hewan yang akan sering dijumpai ketika di alam bebas. Moms dan Dads dapat mengenalkan si kecil dengan serangga supaya si kecil tidak takut terhadap serangga. Gunakan kaca pembesar untuk mengamati serangga dan makhluk kecil lainnya.

Dengan melakukan kegiatan-kegiatan ini, anak-anak tidak hanya mendapatkan pengalaman yang menyenangkan tetapi juga belajar menghargai dan menjaga alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: