Tips dan Cara Membersihkan Sepatu Kanvas, Dijamin Tampak Seperti Baru!

Tips dan Cara Membersihkan Sepatu Kanvas, Dijamin Tampak Seperti Baru!

Tips dan Cara Membersihkan Sepatu Kanvas-(Pixabay/SplitShire)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sepatu kanvas kini menjadi tren di kalangan masyarakat, baik anak muda maupun dewasa. Pemakaian Sepatu kanvas dapat memberikan kesan santai bagi yang memakainya. Namun, seringkali pemakainya bingung cara bersihkan Sepatu kanvas karena sepatu ini tidak seperti sepatu berbahan kulit sintetis yang mudah untuk dibersihkan.

Sepatu kanvas dengan sempurna dapat kamu padukan dengan berbagai gaya pakaian. Mulai dari gaya pakaian santai hingga semi formal.

Tentunya, kamu ingin sepatu kanvasmu tetap bersih dan tahan lama, bukan? Yuk simak tips dan cara membersihkan sepatu kanvas agar terlihat seperti baru!

Cara MemBersihkan Sepatu Kanvas

Nah, berikut ini ada beberapa tips dan trik yang bisa membantu kamu dalam membersihkan sepatu kanvas dengan efektif:

Pasta Gigi untuk Menghilangkan Noda

Pasta gigi bukan hanya untuk menyikat gigi, tapi juga dapat membantu membersihkan sepatu kanvasmu. Caranya adalah dengan menggunakan kain lembut yang telah dibasahi.

Kemudian, oleskan pasta gigi ke arah noda pada sepatu dan gosoklah perlahan dengan kain hingga noda terangkat. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Gunakan Lemon untuk Membasmi Bau Tak Sedap

Lemon mengandung asam sitrat yang bisa membantu membersihkan sepatu dan meninggalkan aroma yang menyegarkan. Caranya, peras lemon ke dalam mangkuk berisi air dingin dan aduk hingga merata.

Kemudian, celupkan spons ke dalam larutan lemon yang telah kamu buat. Gosoklah perlahan permukaan sepatu menggunakan spons ini.

Manfaatkan Baking Soda dan Cuka

Baking soda dan cuka adalah kombinasi ampuh untuk membersihkan sepatu sekaligus menjaga kebersihannya. Keduanya memiliki sifat antibakteri yang membantu menghilangkan bau tidak sedap dan mencegah pertumbuhan jamur pada sepatu.

Campurkan baking soda dan cuka dalam perbandingan 2:1, lalu aduk hingga berbusa. Gunakan sikat lembut atau kuas untuk menggosok sepatu dengan campuran ini. Diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: