Tips Memilih Laptop Gaming untuk Kamu Para Gamers Sejati

Tips Memilih Laptop Gaming untuk Kamu Para Gamers Sejati

Tips Memilih Laptop Gaming untuk Gamers-(Foto/Asus)-

Jika anggaran terbatas, membeli laptop dengan RAM 4GB tetap menjadi pilihan. Namun, pastikan laptop memiliki slot RAM tambahan. Hal ini berguna agar nantinya, jika memiliki dana tambahan, kamu dapat meningkatkan kapasitas RAM dengan menambahkan modul RAM 4GB atau 8GB.

Pertimbangkan media penyimpanan pada laptop

Pemilihan media penyimpanan pada laptop menjadi aspek penting. Kamu perlu menentukan apakah lebih membutuhkan Hard Disk Drive (HDD) atau Solid State Drive (SSD).

SSD menawarkan kinerja yang lebih tinggi, kecepatan yang luar biasa, dan sangat cocok untuk pengalaman gaming yang responsif. Namun, seringkali SSD memiliki kapasitas yang terbatas, dan varian dengan kapasitas besar cenderung memiliki harga yang tinggi.

Di sisi lain, HDD memiliki kapasitas yang lebih besar, namun kinerjanya relatif lebih lambat dibandingkan dengan SSD.

Jadi, pilihan antara HDD atau SSD tergantung pada tipe game yang akan kamu mainkan. Jika kamu bermain game dengan ukuran file yang besar, laptop dengan HDD dapat menjadi pilihan yang lebih bijak.

Namun, jika kamu lebih sering bermain game dengan ukuran file yang lebih kecil, laptop dengan SSD akan memberikan pengalaman yang lebih baik.

Nah itulah tips memilih laptop gaming yang bisa kamu pertimbangkan jika ingin membeli laptop bagi kamu para gamers.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: