Diwarnai Pentas Seni hingga Hafalan Alquran, TK Islam Nurul Ilmi Karawang Gelar Pelepasan Siswa

Diwarnai Pentas Seni hingga Hafalan Alquran, TK Islam Nurul Ilmi Karawang Gelar Pelepasan Siswa

TK Islam Nurul Ilmi Karawang saat menggelar acara pelepasan siswa tahun ajaran 2023-2024, di Resto Alam Ceria Karawang pada 12 Juni 2024.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - TK Islam Nurul Ilmi Karawang telah selesai menggelar acara pelepasan siswa tahun ajaran 2023-2024.

Kepala TK Islam Nurul Ilmi Karawang, Eti Suberti mengatakan, dalam acara yang digelar di Resto Alam Ceria Karawang pada 12 Juni 2024, lembaga melepas 27 siswa.

"Mereka merupakan angkatan keenam (6) TK Islam Nurul Ilmi Karawang," ujar Eti, kepada KBE, Selasa (25/6/2024).

BACA JUGA:Diduga Gegara Cewek, 2 Pria di Tamalanrea Berduel Pakai Sajam

Eti menjelaskan, pelepasan siswa yang diawali dengan upacara adat dengan menampilkan lengser cilik dan penyambutan dari pagar ayu, tak hanya jadi momen perpisahan siswa yang telah menyelesaikan masa belajarnya di TK Islam Nurul Ilmi Karawang, tapi jadi ajang pembelajaran siswa.

Pasalnya, pelepasan diwarnai pentas seni mulai dari menari, bermain angklung hingga menyanyi. Selain itu, siswa juga tampil menghafal Alquran khususnya surat-surat pendek.

"Melalui pentas seni dan menghafal Alquran, anak-anak belajar tentang kerja sama, meningkatkan kemampuan berkarya, mengasah keberanian tampil di depan publik, mengekspresikan diri, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," jelas Eti.

BACA JUGA:Pemkec Talukjambe Timur Gelar Operasi Pasar Murah, Sediakan Berbagai Kebutuhan Pokok dengan Harga Terjangkau

"Semoga hasil pembelajaran yang kami berikan baik ilmu pengetahuan, keterampilan maupun keagamaan bisa terus tertanam dalam diri seluruh siswa khususnya mereka yang lulus. Sehingga mereka menjadi anak yang cerdas, berkarakter, berbudaya dan berakhlak mulia," pungkasnya. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: