Pemkec Talukjambe Timur Gelar Operasi Pasar Murah, Sediakan Berbagai Kebutuhan Pokok dengan Harga Terjangkau

Pemkec Talukjambe Timur Gelar Operasi Pasar Murah, Sediakan Berbagai Kebutuhan Pokok dengan Harga Terjangkau

Pemerintah Kecamatan Talukjambe Timur menggelar Operasi Pasar Murah di Lapangan Bola Pinayungan.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Talukjambe Timur menggelar Operasi Pasar Murah di Lapangan Bola Pinayungan. Kegiatan Operasi Pasar Murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pangan pokok dengan harga terjangkau dan produk UMKM unggulan.

Sekretaris Camat Asep Sunarya menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan harga pangan, menjaga keterjangkauan harga pangan, meningkatkan daya beli masyarakat, serta mengendalikan inflasi daerah.

"Dalam operasi pasar murah ini, masyarakat bisa membeli berbagai macam kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Diharapkan daya beli masyarakat bisa meningkat," ujar Asep kepada karawangbekasi.disway.id, Selasa, 25/6/2024.

Ia menjelaskan, operasi pasar murah ini merupakan salah satu program kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang tahun 2024 dalam rangka Program Pelaksanaan Operasi Pasar Reguler dan Pasar Khusus yang berdampak dalam satu kabupaten.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari ini di Wilayah Jawa Barat Rabu 26 Juni 2024, Termasuk Cikarang, Karawang, & Sekitarnya

"Kemarin operasi pasar murah digelar di Kecamatan Telukjambe Barat, hari ini disini. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dan dapat mengendalikan inflasi daerah," tutur Asep.

Beberapa komoditas yang dijual di operasi pasar murah diantaranya, Minyak Goreng Rp16.000/liter, Beras Medium Rp11.400/kg, Beras Premium Rp13.900/kg, Gas Rp18.500/tabung, Tepung Terigu Rp11.000/kg, Daging Ayam Rp38.000/kg, dan Gula Pasir Rp17.000/kg.

Masyarakat sangat antusias menghadiri operasi pasar murah tersebut. Mereka banyak membeli berbagai kebutuhan pangan pokok dan produk-produk UMKM.

Seorang warga bernama Lia (46) mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Telukjambe Timur yang telah menggelar operasi pasar murah. Sehingga dapat membantu meringankan beban kebutuhan pokok.

BACA JUGA:Nonton Unnamed Memory Episode 12 END Subtitle Indonesia, Sinopsis dan Link Resmi

"Alhamdulillah, terimakasih kepada Pak Camat, kepada Pemkab Karawang yang sudah menggelar operasi pasar murah ini. Kami sangat terbantu, semoga harga kebutuhan pokok bisa terus stabil," kata Lia.

Sementara itu, pelaku UMKM bernama Desi (35) juga turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga turut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Telukjambe Timur yang telah memberikan ruang bagi para pelaku UMKM.

"Kami sangat senang bisa ikut serta dalam operasi pasar murah ini. Kami bisa ikut meramaikan dan berjualan disini. Semoga pemerintah daerah bisa terus mendukung para pelaku UMKM agar bisa lebih maju," ungkap Desi. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: