RS Izza Dukung Acara Disability Performing Arts SLBN Karawang Menuju Masyarakat Inklusi

RS Izza Dukung Acara Disability Performing Arts SLBN Karawang Menuju Masyarakat Inklusi

RS Izza menyediakan pemeriksaan kesehatan inklusif bagi peserta dari siswa dan guru SLBN Kabupaten Karawang dalam kegiatan Disability Performing Arts (DisPArts) yang digelar oleh pihak sekolah pada Rabu, 26 Juni 2024. --karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - RS Izza menyediakan pemeriksaan kesehatan inklusif bagi peserta dari siswa dan guru SLBN Kabupaten Karawang dalam kegiatan Disability Performing Arts (DisPArts) yang digelar oleh pihak sekolah pada Rabu, 26 Juni 2024. 

Direktur RS Izza, dr. Dik Adi Nugraha, Sp.B., M.M., menyampaikan, Pemeriksaan ini disesuaikan dengan kebutuhan individu, memastikan bahwa semua orang mendapatkan layanan kesehatan yang setara dan berkualitas.

"Kami percaya bahwa dukungan ini adalah langkah kecil namun signifikan dalam perjalanan panjang menuju kesetaraan dan inklusi yang sesungguhnya. Semoga acara ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus mendukung dan memberdayakan komunitas disabilitas," ujarnya, Kamis, 27 Juni 2024.

Dukungan dari RS Izza menunjukkan komitmen mereka terhadap pendidikan yang inklusif, serta memberikan contoh nyata bagaimana institusi kesehatan dapat berperan aktif dalam mendukung acara-acara yang berfokus pada pemberdayaan komunitas disabilitas.

BACA JUGA:Masuki Tahapan Coklit, Bawaslu Karawang Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih untuk Pilkada 2024

"Dengan adanya kegiatan seperti DisPArts, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya inklusi dan memberikan ruang bagi komunitas disabilitas untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka," katanya.

Rumah Sakit Izza adalah rumah sakit umum yang terletak di Jl. Berlian Raya Ciselang, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Rumah sakit ini menyediakan berbagai layanan kesehatan, termasuk rawat inap, rawat jalan, dan berbagai layanan penunjang lainnya.

Acara ini diadakan sebagai perayaan kenaikan kelas peserta didik, pelepasan kelulusan, dan persembahan akhir Tahun Pelajaran 2023-2024 bagi seluruh keluarga besar SLBN Kabupaten Karawang.

DisPArts menampilkan beragam penampilan dari jenjang SDLB, SMPLB, dan SMALB. Selain itu, acara ini juga menampilkan pertunjukan dengan aspek tradisional yang menjadi ajang unjuk bakat bagi peserta didik.

BACA JUGA:Pemkec Telagasari Ingin Menghidupkan Distinasi Wisata Sumur Laban di Desa Cariu Mulya

SLBN Kabupaten Karawang terus berupaya menciptakan lingkungan yang ramah dan mendukung bagi semua peserta didiknya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: